Kemenhub Terapkan Aturan Ganjil-Genap di Tol Cikampek

Suarabandung.com – Kementrian Perhubungan dengan resmi mengeluarkan Peraturan Menteri Perhubungan (Permenhub) Nomor 18 Tahun 2018 yang khusus guna mengatur lalu lintas di Ruas Tol Jakarta-Cikampek.

Selama masa pembangunan proyek inftrastruktur strategis nasional. Aturan tersebut mulai diterapkan pada tanggal 12 Maret 2018.

Seperti yang diberitakan di laman CNN Indonesia, Kepala Badan Pengelola Transportasi Jabodetabek (BPTJ) Bambang Prihartono menuturkan jika Permenhub ini nantinya meliputi tiga pokok utama, salah satunya tentang pengaturan kendaraan pribadi melalui skema ganjil-genap.

“Nanti skema ganjil-genap ini berlaku di akses Gerbang Tol Prioritas Bekasi Timur dan Bekasi Barat arah Jakarta tepatnya pukul 06.00-09.00 WIB pada hari Senin-Jumat,” ujar Bambang di Kantor Pusat Jasa Marga, Jakarta Timur, Kamis (8/3/2018).

Bambang menyebutkan kebijakan ganjil-genap sudah melalui kajian dan uji coba selama kurang lebih tujuh bulan.

Ia pun mengatakan kebijakan tersebut merupakan yang paling tepat dan cepat untuk mengurangi kemacetan di ruas tol Jakarta-CIkampek.

“Kemacetan di ruas tol tersebut sudah sangat parah, maka pemerintah harus cepat tanggap, kami persiapkan ini semua enam sampai tujuh bulan, jadi ini bukan kebijakan instan,” ungkapnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: