Keju kaya akan Vitamin dan Mineral

Taukah kamu ? keju adalah makanan padat yang kaya akan nutrisi, keju juga membantu menjaga kesehatan tulang dan gigimu, terutama masyarakat eropa hingga semua kalangan banyak yang mengonsumsi keju, karna selain enak keju juga kaya akan Vitamin yaitu Vitamin C, Vitamin B6, Vitamin B12, Vitamin A, Vitamin D, Vitamin K, Vitamin lainnya seperti, Vitamin B1, Riboflavin, Niacin juga ditemukan dalam berbagai jenis keju. Tentu saja keju juga menyediakan Mineral penting bagi tubuh seperti Kalsium, Natrium, Seng, Fosfor, Kalium dan Zat besi.

Berikut ini manfaat keju bagi kesehatan :

  1. Osteoporosis

Osteoporosis adalah penyakit pengeroposan tulang yang cukup berbahaya, karna penyakit ini disebabkan oleh kurangnya asupan mineral penting yaitu kalsium, yang mengakibatkan turunnya kepadatan tulang, hal ini terlihat terutama kepada Orang tua dan anak-anak yang menderita gizi buruk, Penyakit tulang ini dapat diobati dengan banyak-banyak mengkomsumsi makanan yang mengandung Protein, Vitamin dan Kalsium. Dan keju sangat bermanfaat karna kaya akan vitamin dan mineral yang dapat membantu kesehatan tulang, terutama bagi penderita pengeroposan tulang atau Osteoporosis.

  1. Kesehatan Gigi

Kandungan kalsium pada keju sangat membantu untuk kesehatan gigi, terutama untuk kalangan anak-anak, karna kandungan kalsium pada keju sangat lah tinggi,semakin tua keju semakin rendah kadar Laktosa, Laktosa adalah bentuk lain dari gula yang bisa merusak kesehat gigi.

  1. Menambah Berat Badan

Keju dapat menambah berat badan terutama untuk yang memiliki tubuh kurus keju sangat baik untuk menambah berat badan anda. Keju sangat kaya akan Protein, Lemak, Kalsium dan Mineral. Anda hanya perlu dengan rutin memakan banyak keju, melakukan latihan atau tetap berolahraga dan istirahat dengan cukup.

  1. Kesehatan Tulang

Selain memiliki banyak kalsium, keju juga kaya akan vitamin B, yang sangat baik untuk menjaga kesehatan tulang terutama untuk wanita hamil dan ibu menyusui, orangtua hingga anak-anak. Vitamin B sangat berguna untuk penyerapan dan peredaran Kalsium.

Meskipun kandungan natrium keju bervariasi sesuai dengan jumlah garam yang ditambahkan ke susu sebelum pembentukan keju, tetap saja tidak dianjurkan bagi penderita hipertensi, karena garam merupakan bagian yang tak terelakkan dari keju. Hal lain yang dapat membantu bagi penderita hipertensi adalah kandungan vitamin B.

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *