Keindahan Situ Cileunca, Pangalengan Bandung

Suarabandung.com – Ciwidey terkenal dengan Situ Patengan dan Kawah Putihnya. Nah, di bagian selatan Bandung sebenarnya masih ada destinasi lain yang tak kalah sejuk dan indah yakni di Pangalengan Bandung.

Jika anda pernah mengunjungi Situ Patengan, maka di kawasan Pangalengan yang berjarak 45 kilometer di selatan Bandung  terdapat danau yang berukuran lebih besar, yaitu Situ Cileunca.

Gambar terkait

Photo : Peta TempatWisata.com

Di sini anda dapat mengitari danau dengan perahu, anda juga bisa mencoba yang lainnya dengan berjalan di Jembatan Cinta.

Bukan cuma itu saja nih, di Pangalengan anda bisa berkunjung ke perkebunan teh Malabar untuk mempelajari proses produksi teh dari mulai penanaman hingga ke pengemasan.

Gambar terkait

Photo : Peta TempatWisata.com

Lalu lanjut berziarah ke makam tuan tanah nan dermawan yang mendedikasikan hidupnya untuk Bandung, yaitu Karel Albert Rudolf Bosscha.

Perkebunan teh disini tampak seperti hamparan permadani hijau. Sangat sayang jika pemandangan indah tersebut tidak diabadikan lewat kamera.

Perjalanan menuju ke tempat ini tentu saja tak kalah memukau. Jalanan aspal yang mulus dan berkelok-kelok tentunya memberikan kenikmatan tersendiri saat anda sedang berkendara.

Cara ke sana : Dari Bandung, mengarah ke selatan menuju Banjaran lalu berlanjut ke Jalan Raya Pangalengan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *