Keindahan Pantai Puncak Guha, Garut

Suarabandung.com – Jika anda mendengar kata ‘pantai’, mungkin yang ada di benak yaitu keindahan ombak biru yang bergulung dan menghempas ke pasir putih diiringi dengan lambaian pohon kelapa di sekitarnya.

Namun tidak dengan Pantai Puncak Guha.

Berjarak sekitar 10 menit dari Pantai Rancabuaya, di pesisir selatan provinsi Jawa Barat, Puncak Guha merupakan tempat yang wajib anda kunjungi terutama oleh para pecinta pantai.

Hasil gambar untuk gambar pantai puncak guha garut

Photo : Alam Pringan

Semenanjung kecil berupa tebing yang berbatasan langsung dengan lautan ini dianggap sebagai salah satu tempat yang terbaik di kawasan ini  terutama untuk melihat sunset lho.

Alasan lain keindahan Pantai Puncak Guha ini yaitu pertunjukan ratusan kelelawar yang beterbangan yang keluar dari gua di bawah tebing saat matahari mulai tenggelam.

Bahkan dalam novel Perahu Kertas, Dewi ‘Dee’ Lestari pun sempat menggambarkannya pemandangan tak terlupakan ini : “…terpana melihat ratusan kelelawar yang tiba-tiba mengepak bersamaan dari bawah tebing, membentuk segomplok awan hitam yang sejenak memenuhi langit”.

Yuk kunjungi Pantai Puncak Guha terutama beberapa jam sebelum matahari terbenam ya dan jangan sampai ketinggalan menikmati panorama indah perbukitan hijau yang membingkai laut lepas.

Lokasi: Kecamatan Caringin, Kabupaten Garut
Cara ke Sana: Dari Bandung, mengarah ke selatan melewati Pangalengan menuju Pantai Rancabuaya. Dari Pantai Rancabuaya belok ke arah kiri selama beberapa menit dan lokasi ini berada di sisi kanan.
Tiket Masuk: Rp5.000,- (motor) | Rp10.000,- (mobil)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: