Keindahan Gunung Dieng

Dieng atau yang disebut dataran tinggi Dieng. Dataran tinggi dieng adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Jawa Tengah. Dataran tinggi Dieng adalah wilayah perbatasan yang membatasi wilayah Kabupaten Banjarnegara dan wilayah Kabupaten Wonosobo yang bersebelahan dengan kompleks Gunung Sumbing dan Gunung Sindoro. Jika kita mengunjungi daerah Jawa Tengah tidak afdol rasanya kalau tidak singgah dan merasakan indahnya dataran tinggi Dieng. Dataran tinggi tersebut adalah destinasi wisata pedinginan yang memaparkan keindahan alam yang begitu banyaknya, terdapat bermacam-macam tempat wisata yang ada di dataran tinggi Dieng ini, mungkin tidak cukup 1 hari untuk menelusuri keindahan dataran tinggi Dieng ini. Ini adalah destinasi wisata yang terdapat di dataran tinggi Dieng.

  1. Bukit SikunirSunrise_Sikunir

Disini lah spot terbaik yang dimiliki dieng untuk melihat sunrise saat menjelang pagi, tetapi Bukit Sikunir ini tidak kalah indahnya dibandingkan dengan Bromo tetapi masih lebih terkenal sunrise di Bromo.

  1. Sumur Jalatundasumur-jalatunda-wonosobo

Sumur Jalatunda ini tidak seperti sumur-sumur yang kita bayangkan tetepi Sumur Jalatunda ini memiliki diameter 90 meter yang terbentuk dari kawah letusan gunung berapi berjuta tahun yang lalu.

  1. Telaga Warna70b5f-telaga-warna

Yah, seperti namanya Telaga Warna mempunyai banyak warna yang dapat kita lihat. Warna yang ditimbulkan dari telaga ini karena air yang ada di telaga ini mengandung unsur belerang yang cukup tinggi ssehingga jika telaga ini terkena cahaya matahari akan terlihat warna-warni.

  1. Kawah Sikidang616330_4353862888514_947999380_o

Kawah Sikidang ini mungkin daerah Dieng yang paling tandus dari daerah yang lain. Saat akan ke sini pengunjung harus berhati-hati karena tanah di sini rawan ambles karena terinjak. Memang di daerah Kawah Sikidang ini indah tetapi sangat berbahaya.

  1. Telaga Menjertelaga-menjer-1

Selain Telaga Warna ada juga satu telaga yang mempunyai keindahan yang sangat mempesona. Telaga Menjer memanjakan mata kita dengan kawasan alamnya yang masih asri dan masih hijau, sangat sayang sekali jika tidak datang menikmati telaga ini.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *