Kecelakaan Minibus di Tanjakan Emen Subang

Suarabandung.com – Kecelakaan kembali terjadi di Tanjakan Emen, Subang, Jawa Barat, Senin (12/03/2018) pada pukul 12.00 WIB. Kali ini sebuah mobil Isuzu Elf dengan nomor polisi E-7548-PB.

Mobil Isuzu Elf tersebut membawa 15 orang penumpang dan tengah melaju dari arah Bandung menuju arah Subang. Saat melintas di jalan menurun dan menikung ke kiri, mobil menjadi tidak terkendali dan terguling ke bahu jalan sebelah kiri.

Kejadian ini mengakibatkan 7 orang mengalami luka berat, mobil Isuzu Elf mengalami kerusakan parah. Kini Polres Subang masih terus melakukan identifikasi terhadap korban.

Lokasi kecelakaan minibus sama persis dengan peristiwa tergulingnya bus pariwisata yang menewaskan 27 orang dan 18 orang luka-luka pada Sabtu (10/2/2018) lalu.

Lima hari usai kecelakaan di Emen, pemerintah lewat Kemenhub sempat mengubah nama Kawasan Jalan Tanjakan Emen menjadi Kawasan Jalan Tanjakan Aman.

Perubahan nama jalan diambil untuk mengubah pandangan masyarakat yang berpendapat bahwa tanjakan Emen merupakan “jalan maut.”

Tak hanya itu, Kemenhub memasang chevron (rambu pengarah tikungan), jalur escape (jalur antisipasi untuk mobil saat rem blong), serta lampu peringatan (warning light) di sepanjang kawasan tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: