Kapolda Jabar Usulkan Terminal Ledeng Bandung Dipindahkan

Suarabandung.com – Kapolda Jabar Irjen Agung Budi Maryoto sempat mengusulkan Terminal Ledeng Bandung untuk dipindahkan. Keberadaan prasarana transportasi umum tersebut dinilai sebagai salah satu biang kemacetan di daerah Setiabudi.

“Ada terminal di situ. Harusnya dipindahkan. Masa ada terminal di perempatan,” kata Agung saat mengecek ke kawasan Ledeng pada Rabu (18/10) lalu.

Wakil Wali Kota Bandung Oded M Danial merespon positif masukan dari pihak kepolisian tersebut. Menurutnya hal itu sebagai bagian dari perhatian kepolisian terhadap kondisi lalu lintas di Kota Bandung.

“Pertama saya menyampaikan apresiasi kepada kapolda yang punya kepedulian kemacetan Kota Bandung khususnya kemacetan wilayah Ledeng,” ucap Oded saat dihubungi via telepon genggam, Kamis (19/10/2017) kemarin.

Ia mengaku akan menindaklanjuti masukan positif dari Kapolda Jabar itu. Ia sudah menginstruksikan Dinas Perhungan (Dishub) Kota Bandung untuk mengkaji pemindahan Terminal Ledeng.

“Saya sudah instruksikan kepada Dishub agar mengkaji kira-kira pindahnya kemana. Jangan sampai pemindahannya, kita malah memindah kemacetan ke tempat lain,” ujarnya.

Diakuinya keberadaan Terminal Ledeng memang menjadi salah satu penyebab kemacetan di Bandung Utara. Sebab, sambung dia, banyak kendaraan yang berhenti di depan terminal menunggu penumpang.

Oded juga sudah menginstruksikan Dishub Kota Bandung untuk melakukan penertiban kendaraan yang ngetem di depan terminal. Hal ini sebagai upaya mengurai kemacetan jangka pendek.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *