Kampanye Lingkungan 3D di Kampung Cirebon

 

Suarabandung.com – Di Kelurahan Pekiringan, Kecamatan Kesambi, Kota Jawa Barat mengampanyekan gerakan pelestarian lingkungan.

Kelurahan pekiringan menggunakan mural 3D sebagai media kampanye gerakan pelestarian.

Terdapat dua kampung di kelurahan tersebut yang menjadi daya tarik tersendiri, yakni Kampung Sidamulya Utara RW 10 dan juga Kampung Langensari RW 03.

Hasil gambar untuk gambar Kampanye Lingkungan 3D di Kampung Cirebon

Photo by prediksi.bit

Gambar-gambar hewan dan tumbuhan telah menghiasi tembok di gerbang masuk Kampung Sidwamulya Utara RW 10. Ada gambar Gorila yang melotot, gajah, dan lainnya. Warna hijau dan biru mendominasi mural 3D tersebut.

Sedangkan, di Kampung Langensari RW 03 memiliki gambar yang lebih bervariatif. Tembok yang panjangnya kurang lebih 50 meter, gambar-gambar 3D seperti hiu, godzila, burung, dan lainnya menghiasi tembok. Sangat unik bukan..

Anda dapat melihat berbagai pose yang cukup aneh, seolah-olah digigit hiu maupun godzila.

Pengurus RW 03 Kampung Langensari, Kelurahan Pekiringan Andi Supardi menyebutkan jika ide awal memilih mural untuk dijadikan sebagai media kampanye pelestarian berawal dari diskusi dengan pihak kelurahan.

“Kemudian muncul ide tentang mengampanyekan pelestarian lingkungan, disebutnya kampung pro iklim. Anggaran pembuatan kampung pro iklim ini bersumber dari bantuan wali kota (bawal),” ucap Andi pada Jumat (13/4/2018).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: