Jelang Ramadhan, Pasar Baru Dipadati Pengunjung Hingga 100 Ribu Sehari

Suarabandung.com – Jelang bulan suci ramadhan banyak pengunjung yang berdatangan ke Pasar Baru, yang terletak di Kota Bandung. Biasanya jumlah tersebut terus bertambah hingga mendekati lebaran.

Ketua Himpunan Pedagang Pasar Baru Iwan Suhermawan menuturkan pada hari biasa Pasar Baru dikunjungi sekitar 20 ribu orang. Jumlah tersebut biasanya meningkat saat weekend yakni mencapai 60 ribu orang atau naik tiga kali lipatnya.

“Seminggu sebelum puasa ini meningkat sampai lima kali lipat atau sekitar 100 ribu orang per hari,” ucap Iwan di Pasar Baru, Kota Bandung, Selasa (15/5/2018) lalu.

Melonjaknya pengunjung sebelum bulan puasa karena banyak dari mereka yang membeli barang seperti produk fashion dan aksesoris untuk dijual kembali saat puasa dan menjelang lebaran.

“Dua minggu sebelum lebaran ini biasanya pengunjung bisa melonjak 10 kali lipat dari hari biasanya,” ujarnya.

Ia mengatakan, bahwa pihaknya telah melakukan antisipasi terkait melonjaknya jumlah pengunjung. Yakni dengan menyiagakan 150 personel keamanan dibantu anggota kepolisian.

Disinggung soal antisipasi teror, Iwan mengatakan hal tersebut sudah dilakukannya dengan cara memeriksa pengunjung secara acak di delapan pintu masuk dan area parkir Pasar Baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: