Jelang Pesta Tahun Baru, Proyek Alun-alun Cicendo Akan Selesai

Suarabandung.com – Pemkot Bandung akan memusatkan pesta menyambut tahun baru 2018 di Alun-alun Cicendo. Namun, proyek pengerjaan ruang publik tersebut masih dalam proses pengerjaan.

Sejumlah area dan bangunan di lahan seluas 5.000 meter persegi belum selesai. Pekerja yang dibantu alat berat masih terus bekerja menyelesaikan proyek senilai Rp 11,631 miliar itu.

Muhamad Sigit Proyek Manager Alun–alun Cicendo, mengklaim proyek sudah dikerjakan beberapa bulan yang lalu dan sudah memasuki tahap finishing seperti pengecatan, penyekatan area kios, pembuatan panggung, paviliun, penanaman rumput dan sejumlah pekerjaan lainnya.

Dengan sisa waktu yang kurang dari satu bulan ia optimis rencana Wali Kota Bandung Ridwan Kamil ingin menggelar acara tahun baruan di tempat tersebut bisa terlaksana.

“Insya Allah terkejar (selesai),” ungkapnya.

Ditempat ini akan tersedia sejumlah area yang memiliki tema dan fungsi masing- masing. Seperti 69 kios yang akan diprioritaskan bagi pedagang Pasar Jatayu, 24 kios untuk seniman di area pasar seni, sky deck sebagai panggung sekaligus tempat kuliner dan areal patung yang melingkar di pinggir alun-alun.

Nantinya terdapat tempat upacara, taman bermain anak, taman lansia, areal bermain basket dan arena skateboard. “Untuk parkir area kemungkinan di pinggir-pinggir jalan. Kecuali pemilik kios nanti bisa di dalam,” ujar Sigit.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: