Jelang Idul Adha, Ratusan Personel Polisi Siaga di Jalur Nagreg

Suarabandung.com – Jelang Hari Raya Idul Adha, ratusan Anggota Polres Bandung disiagakan mengamankan jalur Selatan Nagreg dan Jalur Wisata Ciwidey, Kabupaten Bandung, Jawa Barat.

“Sekitar 433 personel anggota Polres Bandung dan tambahan 50 BKO Siswa Stupa Polri disiagakan di jalur Selatan Nagreg dan jalur Wisata Ciwidey,” ucap Kasatlantas Polres Bandung AKP Dony E Wicaksono, Kamis (31/8/2017).

Dony menyebutkan beberapa Pos PAM sudah didirikan, sepanjang Jalur Selatan di antaranya Pos Pol Cileunyi, Tanjakan Nagreg, Cikaledong, Lingkar Nagreg dan jalur wisata Ciwidey untuk antisipasi (kepadatan) di Hari H. “Hari ini sudah disiagakan dari pagi sampai Hari Minggu arus baliknya,” ungkap Dony.

Banyak masyarakat lokal yang melakukan mudik lokal dari Bandung ke arah Garut atau Tasikmalaya dan sebaliknya.

“Kami juga melakukan koordinasi (pengamanan arus) dengan Polres Sumedang, Polres Garut termasuk dengan Polres Tasikmalaya,” Ujar Doni.

Dony juga menuturkan pihaknya akan melakukan Cara Bertindak (CB) one way bila diperlukan.

“Daerah Nagreg rawan kecelakaan lalu lintas karena jalannya cukup curam dan berliku-liku. Tapi kita tempatkan personel setiap beberapa meter ada personel melaksanakan gatur khususnya di Cagak Nagreg,” tuturnya. .

“Harus ekstra dan melayani masyarakat dengan baik. Pola pengamanan tetap kita lakukan CB seperti dengan Operasi Ramadaniya kemarin, hal tersebut dilakukan agar masyarakat kembali ke kampungnya dengan lancar,” paparnya.

Dony pun mengimbau kepada warga yang akan melintasi jalur Selatan Nagreg jangan memaksakan diri jika sudah lelah dan ngantuk. “Sudah disiapkan rest area, jika ingin beristirahat atau ke toilet, ada beberapa Polsek yang dilewati Polsek Cileunyi, Rancaekek, Cicalengka dan Nagreg,” ungkapnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *