Jantung Sehat Dengan Lari Pagi

Sehat adalah impian semua orang, ketika seseorang sakit mereka akan berfikir kalo sehat itu nikmat tiada tara. Ada yang megatakan sehat itu mahal tapi yang jelas sakit itu yang mahal,bukankah sakit memerlukan obat? begitupun biaya dokter atau rumah sakit. Nah pastinya setiap orang ingin sehat lantas apa yang harus di lakukan agar kondisi dan daya tahan tubuh selalu fit  yuk simak apa saja yang bisa membuat tubuh sehat.

Lari pagi memiliki manfaat yang luar biasa bagi kesehatan, seharusnya ini di lakukan secara rutin setiap pagi. Banyak penelitian yang menyebutkan bahwa lari pagi akan menyehatkan jantung kita. Berlari sejauh 16 KM per 1 minggu akan menekan resiko tekanan darah hingga 39% karena dengan lari pagi endapan kolesterol dapat dikurangi sehingga pembuluh darah akan lancar dan tidak mengganggu kerja baik Jantung.

Maka dari itu lari pagi setiap hari akan menyehatkan jantung bahkan membuat umur panjang seperti dikatakan dalam penelitian terbaru menemukan bahwa dengan berlari 56 Km dalam seminggu, akan menekan resiko kematian hingga 54%

Pola hidup sehat

Jagalah tubuh anda denga pola hidup sehat,bagaimana cara pola hidup sehat

  1. Sarapan di pagi hari agar tubuh mendapatkan energi untuk aktivitas di siang hari.
  2. Jadikan saaaayuran dan buah – buahan sebagai cemilan yang menyehatkan.
  3. Dapatkan kalsium terbaik dengan meminum susu.
  4. Rutin meminum air putih yang menyegarkan dan menyehatkan apalagi setelah bangun tidur
  5. Kunyahlah makanan 20-30 kali sebelum menelannya.
  6. Kurangi konsumi gula berlebih
  7. Berikan tubuh istirahat yang berkualitas dan 8 jam untuk tidur
  8. Berjalan kaki sesering mungkin.

Masih sering sakit sakitan ? yuk lakukan kegiatan di pagi hari dengan berlari secara rutin dan terapkan pola hidup sehat mulai sekarang guna mendapatkan daya tahan sehat, segar, dan bahagia.

salam 🙂

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *