Jangan Remehkan Asam Lambung

Maag merupakan penyakit dimana meningkatnya produksi asam lambung, hal ini kerap terjadi pada setiap orang dan dianggap spele. Akan tetapi penyakit asam lambung tidak bisa di biarkan begitu saja sebab banyak penyakit asam lambung menjadi lebih parah sampai mengakibatkan kanker lambung.

Sebaiknya anda mengenali apa saja yang biasanya menjadi penyebab asam lambung. Biasanya hal utama penyebab asam lambung adalah dari pola makan yg kurang sehat seperti asam, pedas, dan minuman beralkohol. Penyebab lain asam lambung adalah rokok, stress, dan obat obatan seperti obat penurun berat badan.

Sebagai gejala awal asam lambung biasnya akan terasa mual, kembung, bersendawa, perih, dan terasa kenyang dan mulut akan terasa pahit. Bisa juga di sertai pusing atau migrain.

Untuk anda yang ingin terhindar atau ingin sembuh dari penyakit asam lambung sebaiknya ikuti pola hidup sehat ini

  • Makanlah makanan yg baik dan sehat hindari makanan pemicu asam lambung seperti pedas, makanan berlemak, minuman beralkohol dan soda.
  • Hindari stress yg berlebihan karena stress erat kaitannya dengan pemicu asam lambung naik.
  • Hindari meroko berlebihan.
  • Mengonsumsi jamu herbal seperti kunyit dan temulawak yang baik untuk lambung.
  • Makanpah sesering mungkin dengan porsi sedikit.
  1. Penyakit asam lambung memang sulit hilang tapi gampang sembuh juga. Intinya anda harus memiliki pola hidup yang sehat dan terhindar dari penyakit asam lambung ini. Dan jangan lupa jangan menyepelekan penyakit asam lambung karena ketika menjadi kronis penyakit asam lambung bisa mematikan.

Baca juga : Jantung Sehat Dengan Lari Pagi

Salam SFR

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *