Jalan Pajampangan di Sukabumi Bahayakan Warga

Sejumlah ruas di Jalan Pajampangan, Kampung Warunggombong, Desa Cibunarjaya, Kecamatan Ciambar, Kabupaten Sukabumi terlihat rusak. Pasalnya, keberadaan ruas jalan yang berlubang tersebut tentu menggangu aktivitas warga. 

Kerusakan jalan semakin parah seiring intensitas hujan yang mengguyur Sukabumi. Dailansir laman Pikiran Rakyat pada Rabu, 13 Maret 2019, banyak lubang mengangga berdiameter 30-40 cm dan kedalaman 5-10 cm.

Kondisi tersebut mengancam keselamatan pengguna kendaraan roda dua.

Menurut para warga, kerusakan tersebut sudah berlangsung cukup lama. Hanya upaya perbaikan belum juga direalisasikan. Padahal warga berharap besar untuk tidak memakan korban jiwa.

Perbaikan jalan seharusnya segera ditangani dinas terkait di Pemkab Sukabumi. “Sudah lebih dari setahun jalan ini berlubang. Kalau hujan sangat membahayakan keselamatan pengendara motor,” ungkap Dahlan, salah seorang warga Cibunar Jaya.

Menurutnya,  kerap mendapati pengguna sepeda motor terperosok lubang. Beruntung tak ada korban jiwa, hanya mengalami cedera saja. 

Kepala Dinas PU Kabupaten Sukabumi, Asep Jafar menuturkan bahwa telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp 150 miliar. Anggaran tersebut ditujukan untuk perbaikan jalan dan jembatan pada tahun anggaran 2019.

“Alokasi anggaran ini diperuntuk kan untuk perbaikan jalan sepanjang 1.200 Kilometer. Hanya saja, anggaran untuk perbaikan jalan relatif masih kurang,” ujarnya.

Asep Japar menyampaikan alokasi anggaran dilakukan dengan bertahap sesuai skala prioritas. Kendati berharap alokasi ini diperuntukkan untuk perbaikan seluruh jalan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: