ISWI Fashion Academy Cetak Para Desainer Profesional

Perkembangan dunia fesyen di Tanah Air semakin berkembang. Ditambah pemerintah Indonesia yang  turut mencanangkan diri ingin menjadi kiblat mode busana Muslim dunia pada 2020 dan menjadi pusat mode dunia pada 2025.

Hal tersebut tentu perlu mendapat dukungan dari berbagai sektor mulai dari hulu hingga ke hilir produknya.

Hal tersebut adalah sebuah tantangan juga sekaligus peluang bagi dunia pendidikan untuk mengembangkan program-programnya dalam rangka menciptakan sumber daya manusia (SDM) profesional di bidang mode, andal dalam proses produksi, kreatif, dan inovatif dalam menciptakan dan memasarkan produk fesyen Indonesia.

Seperti untuk mencetak SDM yang profesional dan andal itulah ISWI Fashion Academy me-rebranding diri dari Akademi Seni Rupa dan Desain (ASRIDE) ISWI, perguruan tinggi mode pertama di Indonesia yang berkonsentrasi di bidang Fashion Design.

Program Studi Desain Mode berdiri sejak 1 Agustus 1981 di bawah naungan Yayasan Pendidikan Wanita Indonesia (YPWI) ISWI yang didirikan pada 1968 oleh para pendahulunya yakni Lily Rilantono, Suwarni Salyo, Sasasi, Erna Adriana Soekarjo, dan Helena Suwandhani, dan Pia Alisyahbana sebagai pembina.

Noella Andriyani Rilantono yang karib disapa Bubu Ui Birowo memiliki rumah konsultasi Tiga Generasi, penulis buku seri Anti Panik dan menggeluti dunia parenting,  juga concernterhadap perkembangan ISWI Fashion Academy dan saat ini menjabat sebagai Ketua Yayasan YPWI, sedang Devi Waluyo sebagai Wakil Ketua.

Bersama dengan Nani Sunarni, seorang dosen ahli di bidang pola jahit perorangan dengan Rennov Boutique-nya dan Lenny Agustin seorang desainer yang andal dengan brand butik Lenny Agustin dan Lennor. Bersama jajaran dosen dan staf bergerak bersama untuk membangun ISWI Fashion Academy yang lebih berkembang dengan membuka Kampus B di mal Plaza Semanggi Kawasan Bisnis Granadha, Jakarta Selatan, mulai tahun ajaran 2019/2020.

Diharapkan dengan kampus baru yang lebih strategis bisa menarik minat masyarakat yang membutuhkan pendidikan fashion dan mendekati aktivitas mode di pusat kota Jakarta.

Tak hanya itu, ISWI Fashion Academy berkeinginan untuk mendidik putra-putri Indonesia menjadi tenaga ahli mode profesional, berjiwa estetis, dan terampil, berkarakter, kreatif, serta tanggap terhadap tuntutan pasar kerja global.

Diharapkan melalui ISWI Fashion Academy inilah akan bermunculan desainer-desainer andal yang dapat bersaing di duniai Internasional

internasional seperti di Belanda dan negara negara lainnya, sehingga alumni ISWI Fashion Academy bisa melanjutkan studinya di negara asing.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: