iOS 13 Usung Modus Night Mode

Apple dilaporkan akan menyiapkan iOS versi terbaru. Bocoran seputar fitur yang diusung sistem operasi tersebut sempat diungkap dari laporan 9to5mac.

Dikutip dari Tech Crunch, pada Kamis (18/4/2019), terdapat beberapa fitur yang akan tersedia di update kali ini ialah universal dark mode, gestur baru, hingga perubahan visual.

Berdasarkan laporan, dark mode dalam iOS nantinya memiliki kemampuan seperti fitur serupa yang ada di macOs Mojave. Pengguna dapat mengaktifkan fitur ini dari Settings.

Saat fitur tersebut diaktifkan, aplikasi yang sudah mendukungnya akan berubah menjadi dark modebegitu dibuka. Namun, belum diketahui apakah fitur tersebut mendukung aplikasi non-Apple.

Perubahan lain yang akan dihadirkan Apple dalam iOS adalah memungkinkan pengguna untuk membuka banyak windows dalam satu aplikasi di iPad.

Tak hanya itu, peningkatan yang dilakukan Apple dalam iOS yakni penggunaan berbasis gestur.

Di iOS 13, pengguna disebut dapat menghapus teks di keyboard dengan menyapu tiga jari di layar. Cara ini akan menggantikan gestur getar yang ada saat ini.

Apple pun mempermudah pengguna memilih beberapa item dalam tampilan baris atau tabel. Pengguna tinggal membuat persegi panjang di item yang ingin dipilih.

Metode ini mirip dengan yang ada di macOS. Apple sempat mengubah tampilan popup volume yang ada di iOS versi terbaru ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: