Inilah Cibunut, Kampung Berwarna Jaman Now di Kota Bandung

Suarabandung.com – Kampung Cibunut, kampung yang terletak di RW 7 Kelurahan Kebon Pisang, Kecamatan Sumur Bandung, Kota Bandung ini seolah menjadi fatamorgana yang sangat mencolok dari kehidupan kota.

Emil menuturkan bahwa keberadaan Cibunut Berwarna sejalan dengan pembangunan Kota Bandung yang mempunyai Program Kebahagiaan. Sebab selama lima tahun menjabat, dirinya berupaya membangun Bandung tidak hanya dari segi fisik tapi juga mental.

“Di Bandung mah boleh hidup pas-pasan tapi jangan sedih. Beda sama Jakarta. Bandung mah warganya tidak ada yang cemberut,” ujarnya.

Hasil gambar untuk gambar kampung cibunut berwarna

Photo : Tempo.co

Keberadaan Cibunut Berwarna, menurut Emil, mendatangkan kebahagiaan bukan hanya bagi warganya tapi masyarakat yang sengaja datang untuk sekedar berswafoto.

Salah satu ciri sebuah tempat membawa kebahagiaan dan menjadi tempat wisata adalah banyak didatangi oleh wisatawan yang mau berfoto dan membagikannya di media sosial masing-masing.

“Ibu-ibu nanti boleh foto bareng sama Pak Wali. Asal jangan pake aplikasi beatuy plus ya,” ucap Emil menutup sambutan.

Usai sambutan, Emil pun bersama perwakilan pabrik cat dan relawan menandatangani prasasti yang berada di mulut gang Cibunut Berwarna. Setelahnya Emil menyempatkan masuk ke kampung untuk melihat hasil karya kolaborasi warga.

“Cibunut tidak sekadar sebuah kampung yang dicat warna-warni oleh warganya. Namun kampung ini terlihat istimewa karena dari sembilan RT di RW tersebut memiliki ciri warna tersendiri” pungkasnya.

Setiap RT memiliki tema mural masing-masing mulai dari lingkungan, perdamaian, kaulinan budak, sejarah hingga yang bertemakan pendidikan.

Sejumlah tanaman yang tergantung di tembok turut mempercantik kampung sehingga sayang jika tidak diabadikan di media sosial.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: