Inilah Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

Masalah bau mulut tidak pernah ada habisnya untuk dibahas. Bau mulut sudah menjadi masalah klasik bagi sebagian orang, meski sudah menjaga kebersihan mulut sekalipun. Ya, meski bau mulut biasanya disebabkan oleh buruknya kesehatan mulut karena tidak terjaga, namun terdapat pula beberapa orang yang mengalami bau mulut meski mereka sudah rutin menjaga kesehatan mulutnya. Hal tersebut pasti akan membuat jengkel, karena bau mulut bukan hanya akan menurunkan rasa percaya diri, namun kita juga berpotensi dijauhi oleh orang lain. Bagaimana rasanya dijauhi oleh banyak orang karena bau mulut? Tentu kita akan merasa sangat minder, dan banyak kerugian yang bisa didapat. Jangan sampai hal ini terjadi, segera cari Cara Menghilang Bau Mulut yang Ampuh supaya kepercayaan diri Anda selalu berada di level tertinggi. Lalu apa saja dan bagaimana caranya? Simak ulasan kami yang membahas tentang cara menghilangkan bau mulut di bawah ini.

 

Cara Menghilangkan Bau Mulut Secara Alami

 

  1. Menggosok Gigi Rutin

Sebelum masuk pada cara-cara yang lain, tentu Anda harus melakukan langkah utama terlebih dahulu yaitu menggosok gigi secara rutin. Penyebab bau mulut beragam, dan salah satunya adalah kebiasaan menggosok gigi. Seseorang yang tidak menggosok gigi dengan rutin tentu berpotensi mengalami bau mulut, karena sisa makanan tidak tersingkirkan dan malah membusuk pada gigi. Sebaliknya, orang yang rajin sikat gigi akan memiliki gigi yang sehat dan terhindar dari bau mulut. Sudahkah Anda gosok gigi dua kali sehari? Jika belum, maka sebaiknya usahakan untuk mulai menggosok gigi minimal dua kali sehari mulai dari sekarang. Ingat, gosok gigi rutin bukan hanya untuk mencegah bau mulut, namun berperan pula sebagai perawatan gigi dan pencegahan masalah pada gigi atau gusi.

  1. Mengonsumsi Buah-buahan

Buah-buahan sering dijadikan sebagai menu penutup atau pencuci mulut, khususnya jenis buah yang mengandung banyak air. Hal ini bukan tanpa alasan, karena mengonsumsi buah yang kaya akan air bisa menghilangkan bau mulut dan akan berperan sebagai pembersih gigi. Setelah makan, biasakanlah mencuci mulut dengan buah-buahan seperti pir, apel, jambu, dan lain-lain.

  1. Teh Hijau

Orang yang rutin minum teh hijau akan bisa terhindar dari baru mulut sehingga mulut mereka selalu segar sepanjang waktu. Untuk menghindari bau mulut, Anda tentunya harus mulai menjadikan teh hijau sebagai salah satu minuman wajib atau bahkan menjadikannya sebagai gaya hidup. Teh hijau kaya akan antioksidan yang mampu mencegah dan menghilangkan bau mulut tidak sedap. Cobalah minum teh hijau minimal dua kali dalam seminggu, lama-kelamaan Anda akan mulai merasakan kenikmatan meminum teh hijau, dan pada akhirnya terbiasa meminum teh hijau sebagai rutinitas.

  1. Daun Sirih

Langkah terakhir untuk menghilangkan bau mulut adalah dengan menggunakan daun sirih. Daun ini sangat efektif menghilangkan bau mulut sekaligus menyegarkan. Cukup rebus teh hijau selama 5 menit, ambil air rebusan untuk dipakai berkumur.

Jika Anda merasa bahwa Cara Menghilangkan Bau Mulut di atas cukup efektif, maka sebaiknya segeralah terapkan semua langkahnya mulai dari sekarang. Jangan menunggu lebih lama lagi, karena masalah bau mulut Anda harus segera diatasi supaya kepercaan diri tidak hilang selamanya. Jika bau mulut teratasi dengan tuntas, teman-teman dan orang di lingkungan Anda akan merasa nyaman ketika berinteraksi langsung dengan Anda, dan Anda tidak berpotensi dijauhi oleh banyak orang. baca juga : mengobati kista secara alami

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *