Inilah Beberapa Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

Jeruk nipis, ketika mendengar namanya, maka orang-orang akan teringat pada khasiatnya bagi kesehatan. Ya, keampuhan jeruk nipis dalam mengatasi dan mencegah penyakit sudah menjadi rahasia umum. Kenapa bisa? Karena infomasi tentang jeruk nipis sudah beredar luas, dimulai dari informasi via internet, surat kabar, ataupun dari mulut kemulut. Bahkan beberapa ahli kesehatan mengatakan bahwa penggunaan jeruk nipis lebih banyak ditujukkan bagi kesehatan dibanding untuk konsumsi semata. Fakta ini menjelaskan betapa luar biasanya manfaat jeruk nipis. Apa saja manfaat jeruk nipis? Secara umum, banyak manfaat jeruk nipis untuk kesehatan dan kecantikan, namun kali ini kita akan membahas manfaatnya untuk wajah. Ya, artikel kali ini akan membahas ulasan yang lebih spesifik, yaitu tentang Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah. Ulasan ini tentu bisa mengerucutkan pengetahuan masyarakat, supaya manfaat jeruk nipis bisa didapat secara lengkap, dimulai dengan mengetahui satu persatu manfaatnya untuk kesehatan. Untuk info lengkapnya bisa Anda simak di bawah ini.

Beberapa Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah

  1. Menghilangkan Jerawat

Bermasalah dengan jerawat? Pasti membuat Anda jengkel dan kesal, karena jerawat tidak kunjung hilang. Namun jangan khawatir, jerawat bisa Anda hilangkan dengan menggunakan jeruk nipis. Benarkah? Tidak salah lagi, jeruk nipis akan membantu menghilangkan jerawat serta mengangkat sel kulit mati. Dengan demikian wajah Anda akan selalu bersih dan mulus. Tidak perlu menunggu lama untuk menerapkan jeruk nipis sebagai penghilang jerawat, karena cara dan langkahnya sangat mudah. Pertama, peras jeruk nipis, lalu gunakan air perasan untuk dioleskan pada wajah berjerawat. Mudah bukan? Meski langkahnya sederhana, namun hasil yang akan didapat bisa memberi Anda kepuasaan. Beberapa orang berhasil menghilangkan jerawatnya kurang dari satu bulan. Tentu saja hal ini sangat luar biasa, dan Anda juga bisa mendapat hasil yang sama jika mau menerapkannya mulai dari saat ini.

  1. Mengatasi Kulit Kusam

Jika kulit Anda kusam, maka segeralah cari solusi untuk mengatasinya. Apa solusi yang tepat? Tentu saja dengan membeli produk yang khusus bertujuan mengatasi kulit kusam. Namun tunggu dulu, kenapa tidak coba cara yang lebih mudah dengan menggunakan jeruk nipis? Ya, jeruk yang berasa asam ini bisa menjadi obat alami dalam mengatasi kulit kusam. Dengan demikian, uang yang harusnya dipakai untuk membeli produk-produk mahal bisa Anda alokasikan untuk kebutuhan lain. Untuk cara penerapannya masih sama dengan langkah penghilangan jerawat. Cukup oleskan air perasan jeruk nipis pada seluruh wajah. Langkah ini akan mengangkat kotoran, sel kulit mati dan mengurangi produksi minyak. Kulit kusam akan teratasi dengan waktu singkat jika Anda memanfaatkan jeruk nipis.

  1. Mencerahkan Wajah

Berhubung kecantikan identik dengan kecerahan wajah, maka sudah sepatutnya seorang wanita menjaga kecerahan wajah mereka supaya tampilan lebih menarik. Apakah ada cara yang mudah untuk mencerahkan wajah? Tentu ada, yaitu dengan memakai jeruk nipis. Sediakan bahan utama yaitu jeruk nipis, dan bahan tambahan yaitu madu. Peras jeruk nipis, ambil airnya lalu tambahkan satu sendok madu. Sampai tahap ini, ramuan pencerah wajah telah selesai dibuat dan hanya tinggal dioleskan pada wajah secara merata.

baca juga : Manfaat Buah Strawberry

Info tentang Manfaat Jeruk Nipis Untuk Wajah di atas tentu akan memberi pengetahuan baru pada Anda, dan pada akhirnya Anda bisa memanfaatkan jeruk tersebut secara lebih spesifik untuk kesehatan wajah Anda. Memiliki wajah yang terawat amatlah penting, dan Anda bisa memulai untuk merawatnya dengan langkah sederhana menggunakan media yang sederhana pula, yaitu jeruk nipis.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *