Indahnya Aliran Air di Sela Bebatuan, Curug Batu Templek Bandung

Suarabandung.com – Mungkin anda akan kesulitan mencari tahu cara menuju Curug Batu Templek jika bertanya pada warga Kota Bandung. Sebagai fenomena geologi yang langka, Curug Batu Templek ini sebetulnya merupakan retakan kecil dari lempeng bumi, yang terbentuk akibat pergerakan tektonis. Sehingga menyebabkan keluarnya air dari sela-sela bebatuan.

 

Gambar terkait

Photo : Berita-online.com

Anda dapat mengunjungi curug ini pada musim hujan ketika aliran air cukup deras dan berwarna kecoklatan, sehingga menampilkan keindahan tersendiri.

Jalan menuju Curug Batu Templek yakni jalan setapak yang tidak terlalu besar, cara terbaik untuk menuju kesana dengan kendaraan roda dua. Setelah melewati para pengrajin batu alam di Pasar Impun, Anda masih akan melalui beberapa tanjakan.

Begitu tiba di atas bukit, panorama Bandung Timur yang spektakuler dapat anda rasakan. Bukan hanya itu dari kejauhan anda akan mendengar suara percikan air yang menandakan bahwa lokasi curug tersebut sudah mulai dekat.

Jika anda bersama keluarga tercinta ingin menuju kesana, anda bisa mengambil arah dari keluar Tol Pasteur – Pasupati – Jalan Suci – Terminal Cicaheum dan dari arah Lapas Sukamiskin, Arcamanik, lalu masuk ke Jalan Pasir Impun (depan pangkalan ojek) seberang Lapas.

Dari Jalan Pasir Impun, terus mengikuti jalan sampai ke atas (kira-kira 3 km) melewati Jalan Terusan Pasir Impun. Kemudian melewati Jalan Cisanggarung. Nah, destinasi tujuan anda berada di sisi kiri jalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *