Hindari Minuman Bersoda Saat Berolahraga

Suarabandung.com – Banyak orang yang mengkonsumsi minuman bersoda saat atau setelah berolahraga. Karena adanya sensasi segar dari minuman tersebut. Padahal, pakar kesehatan menyebutkan akan berdampak tidak baik bagi kesehatan setelah melakukan aktifitas fisik yang menyehatkan.

Membuat berat badan naik

Mengkonsumsi minuman bersoda setelah berolahraga, justru akan menambah berat badan. Sebagai contoh, jika kita sudah membakar kalori sebanyak 250 selama berolahraga kemudian mengkonsumsi minuman bersoda dengan jumlah kalori 300, maka tentu berat badan pun akan naik.

Mengganggu keseimbangan gula darah

Saat berolahraga, memang kadar gula dalam darah cenderung menurun. Namun, jika kita mengkonsumsi minuman bersoda, maka kadar gula darah bisa saja meningkat dan tentu berbahaya bagi kesehatan. Karena minuman bersoda memiliki kandungan gula yang cukup tinggi. Jika mengkonsumsinya energi tubuh pun bisa kembali.

Manfaat olahraga tidak maksimal

Minum soda saat setelah berolahraga akan membuat perut menjadi kembung, bahkan meskipun kita hanya mengkonsumsinya sedikit. Kondisi ini akan membuat kita tidak berolahraga dengan maksimal dan sulit berkonsentrasi dan akhirnya mudah terkena cedera.

Tingginya kalori yang ada dalam minuman bersoda akan membuat kita tidak mendapatkan manfaat maksimal dari olahraga itu sendiri mengingat kalori yang baru saja kita bakar justru dikembalikan lagi karena minuman yang satu ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: