Hindari Minum Teh Saat Perut Masih Kosong

Suarabandung.com – Minum teh hangat tentu akan menenangkan pikiran dan membuat kita lebih bersemangat. Namun, sebaiknya kita pun tidak sembarangan dalam mengonsumsi teh, terutama jika perut sedang dalam keadaan kosong.

Memicu dehidrasi

Teh bersifat diuretik atau membuat keinginan untuk buang air kecil lebih meningkat. Jika meminum teh di pagi hari terutama saat perut sedang kosong, risiko terkena dehidrasi akan meningkat. Tubuh pun menjadi lemas dan otot akan lebih rentan terkena kram.

Merusak kesehatan gigi

Minum teh saat perut dalam kondisi kosong membuat kadar asam dalam mulut akan meningkat dengan signifikan. Hal ini tentu membuat erosi pada enamel gigi berlangsung dengan lebih cepat. Baca juga : Hindari Minuman Bersoda Saat Berolahraga

Mual-mual

Minum teh saat perut kosong akan mempengaruhi kinerja empedu dan membuat kita merasakan mual-mual. Perut akan terasa kembung dan juga tidak nyaman

Kepala pusing

Teh mengandung kafein. Jika mengonsumsinya di saat perut sedang kosong akan memicu efek samping yakni kepala pusing dan sensasi tidak nyaman lainnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: