Hindari Kolesterol Naik dengan Keripik Sehat

Seringkali camilan dengan citarasa yang enak kaya akan kandungan garam atau gula dapat memicu kenaikan kolesterol dalam darah. Seperti, biskuit atau keripik cenderung kaya akan berbagai kandungan kurang baik, sehingga jika dikonsumsi dengan berlebihan, kondisi kesehatan tubuh dapat menurun.

Dilansir dari laman Everyday Health, jika anda mengalami kenaikan kolesterol, maka risiko untuk terkena penyakit serius seperti stroke atau penyakit jantung akan meningkat. Beruntung, menurut pakar kesehatan, asalkan kita memilih camilan yang tepat, maka risiko mengalami kolesterol tinggi dapat ditekan.

Nah, ternyata terdapat keripik yang aman untuk dikonsumsi dan tidak akan memicu kenaikan kadar kolesterol. Keripik tersebut ialah keripik sayur yang diolah dengan cara dipanggang.

Keripik kentang yang dipanggang, bukan digoreng, juga dapat menjadi pilihan meskipun tentu saja kita tidak boleh mengonsumsinya dengan berlebihan ya. Keripik yang dipanggang cenderung memiliki banyak kandungan serat, kaya akan potasium, dan rendah kalori.

Hal tersebut dapat membantu tekanan darah tetap dalam kondisi yang normal dan tidak mudah menaikkan kadar kolesterol dalam darah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: