Hindari 4 Makanan Ini Pada Ibu Hamil Saat Berpuasa

Suarabandung.com – Ibu hamil yang bisa berpuasa tentu harus ekstra cermat ya dalam memperhatikan asupan makanannya. Tetap waspada dengan makanan-makanan yang harus dihindari adalah prioritas utamanya.

Ada beberapa jenis makanan yang sebaiknya diperhatikan agar tidak dikonsumsi oleh ibu hamil. Nah, berikut beberapa bahan makanan tersebut:

Makanan kemasan

Tekanan darah pada bumil harus terjaga dengan baik. Pada saat puasa godaan konsumsi makanan kemasan yang gurih, misalnya keripik, mie instan atau mungkin lauk kemasan seperti kornet, memang sulit tertahakan ya.

Tahukah anda? makanan tersebut memiliki kandungan garam serta lemak yang tinggi. Tentu harus dibatasi dalam mengonsumsinya khususnya saat sedang berpuasa.

Makanan yang dapat menyebabkan asam lambung

Makanan yang memiliki rasa cukup kuat yakni pedas dan asam tentu sangat tidak dianjurkan dikonsumsi bumil baik pada saat berbuka maupun sahur. Karena akan memicu timbulnya asam lambung sehingga mengganggu kondisi kesehatan bumil selama berpuasa.

Makanan yang manis

Hindari mengonsumsi makanan yang manis dari karbohidrat sederhana seperti sirup, cokelat manis atau gula cair, hal ini tidak hanya membuat tubuh bumil craving atau sangat menginginkan makanan manis tersebut, karena akan menyebabkan tubuh bumil menjadi lemas saat berpuasa hingga menyebabkan meningkatnya risiko diabetes kehamilan.

Minuman berkafein

Pada bulan Ramadan Ibu Hamil harus mendapatkan istirahat yang cukup untuk persiapan sahur. Nah, saat beristirahat di malam hari atau saat sahur hindari mengonsumsi minuman berkafein ,seperti kopi, minuman bernergi atau minuman cokelat, erat kaitannya dengan peningkatan tekanan darah dan gula darah.

Kondisi ini akan meningkatkan Ibu Hamil mengalami hipertensi dan diabetes saat kehamilan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: