Hari Raya Idul Adha, Pemprov Jabar Sebar 718 Sapi dan 1.016 Domba

Suarabandung.com – Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jabar menyebarkan hewan kurban ke seluruh pelosok untuk disembelih pada Hari Raya Idul Adha 2017. Terdapat ribuan hewan kurban yang dibagikan Pemprov Jabar untuk warganya.

“Tahun ini ada 718 ekor sapi dan 1.016 domba yang disalurkan ke berbagai daerah hingga ke pelosok,” tutur Wagub Jabar Deddy Mizwar usai menghadiri acara penyembelihan hewan kurban di Masjid Agung Jawa Barat, kawasan Alun-Alun Bandung, Jumat (1/9/2017).

Ia berharap hewan kurban ini yang berasal dari dana bantuan sosial (bansos) dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Deddy menyebutkan, penyembelihan hewan kurban memiliki makna menyembelih sifat-sifat hewani pada manusia. Selain itu berkurban juga merupakan salah satu perintah agama yang telah turun menurun dilakukan sejak zaman Nabi Ibrahim As.

“Dampak sosialnya adalah bagaimana berbagi untuk sesama. Dan secara filosofis ini membersihkan sifat-sifat hewani kita agar lebih baik lagi,” ujar Deddy.

Deddy berkurban satu ekor sapi lokal berukuran besar di Masjid Agung Jabar, Kota Bandung. Bukan hanya milik Deddy, ada juga sapi titipan dari Gubernur Jabar Ahmad Heryawan dan Wali Kota Bandung Ridwan Kamil.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *