Gunung Bohong Terbakar, Api Membesar Dekati Rumah Warga

Gunung Bohong terbakar pada Rabu 8 Agustus 2018 kemarin sore. Api dari atas gunung yang berada di wilayah Kabupaten Bandung Barat dan Kota Cimahi itu terus berkobar hingga pukul 20.30 WIB.

Petugas pemadam kebakaran dari Pemkab Bandung Barat dan Pemkot Cimahi turut berupaya memadamkan si jago merah.

Menurut salah seorang saksi Jesica Arlen (26),  titik awal kebakaran Gunung Bohong berada di sekitar Kampung Tipar, Desa Gadobangkong. Api sempat merembet ke dekat rumah warga di sekitar Pondok Dustira.

“Saya juga tahu dari warga yang menelefon, menanyakan bagaimana kabar kami sekeluarga. Memang yang paling ditakutkan itu rumah ini, karena ini yang paling dekat,” ungkap Jesica di rumahnya, Jalan Antareja, RT 4 RW 8, Desa Gadobangkong, Kecamatan Ngamprah, Bandung Barat.

Dia mengaku pertama kali melihat kobaran api sekitar pukul 17.00,  kebakaran yang terjadi tidak begitu besar. Akan tetapi, ia bersama ibunya terus-terusan memantau kebakaran Gunung Bohong, karena khawatir api mendekati benteng pembatas rumah. Apalagi, ketika mobil blambir terdengar mendekat ke rumahnya.

“Dulu Gunung Bohong juga pernah kebakaran, tahun 2015. Jadi sudah beberapa kali ada kejadian kebakaran seperti ini, tapi enggak sebesar ini. Dulu juga apinya cukup besar, walaupun lebih besar kebakaran yang sekarang. Dulu apinya merambat ke dekat tembok, tapi semakin mengecil,” Jelasnya.

Menurut warga sekitar, Gunung Bohong terbakar akibat sisa puntung rokok. Karena, pohon bambu yang terdapat di sebagian besar wilayah Gunung Bohong cukup tebal dan juga rindang terutama saat ini sedang memasuki musim kemarau panjang maka kebakaran pun terjadi di Gunung Bohong tersebut.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: