Gionee Pioneer P5W Review dan Spesifikasinya

Gionee Pioneer P5W adalah sebuah smartphone yang datang dari kelas menengah yang menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni untuk digunakan sehari-hari. Ponsel pintar ini memiliki dukungan untuk dual SIM GSM, tetapi sayangnya  masih menggunakan teknologi 3G.

Smartphone Gionee Pioneer P5W mengusung ukuran berdimensi 143.3 x 72 x 8.9 mm. Berat ponsel pintar tersebut adalah 153 gram. Luas layar yang digunakan oleh ponsel tersebut adalah 5 inci dengan resolusi 720 x 1280 piksel dan memiliki kerapatan layar 294 ppi. Seperti halnya ponsel yang baru lainnya, Gionee juga telah mendukung multitouch.

Gionee Pioneer P5W  membawa jeroan yang cukup lumayan. Dengan chipset dari mediatek versi MT6735  dan menggunakan processor quad-core 1.3 GHz beraksitekstur Cortex-A53 serta pengolah grafis Mali T720MP2 membuat ponsel  pintar ini akan berjalan cukup halus untuk pemakian sehari-hari. Untuk sistem operasi yang digunakan,  ponsel ini telah menggunakan Lollipop versi 5.1.

Gionee Pioneer P5W. (foto: www.allmobilearea.com)
Gionee Pioneer P5W. (foto: www.allmobilearea.com)

Dari segi penyimpanan, Gionee Pioneer P5W memiliki kapasitas penyimpanan internal sebesar 16 GB. Selain itu,  ponsel pintar ini juga dilengkapi dengan slot memori bertipe microSD yang mampu memuat hingga 32 GB. Untuk mendukung kecepatan proses, ponsel ini memiliki RAM sebesar 1 GB. Dari segi RAM ini adalah kelemahan dari ponsel tersebut, karena kebanyakan ponsel pintar yang keluaran baru menggunakan RAM minimal 2GB, selain itu menurut para pakar teknologi penggunaan RAM yang hanya 1GB akan membatasi  proses dan kinerja dari cpu. Tetapi jika hanya digunakan untuk menjalankan aplikasi media sosial saja sudah cukup walaupun nantinya akan terasa sedikit lambat, dan tentunya untuk menjalankan game HD juga akan mengalami kendala.

Untuk pemotretan, Gionee Pioneer P5W dilengkapi kamera yang memiliki kekuatan 5MP pada bagian utama  dan telah memiliki fitur autofocus dan tentunya LED flash. Sedangkan pada kamera bagian depan memiliki kekuatan 2MP yang cukup untuk selfie jika dilakukan di tempat yang terang atau cukup pencahayaan. Walaupun begitu hasil jepretan Gionee tergolong cukup bagus.

Gionee Pioneer P5W juga dilengkapi dengan audio jack 3.5 mm. Selain itu juga memiliki fitur getar, mampu menjalankan MP3 dan WAV  dan loudspeaker. Ponsel ini juga memiliki teknologi DTS sound sehingga mampu menghasilkan suara yang jernih.

Konektivitas yang diusung oleh Gionee Pioneer P5W sama halnya dengan smartphone yang lainnya, yaitu WiFi , hotspot, Bluetooth versi 4, GPS, FM Radio dan USB 2.0. Untuk mendukung aktivitasnya sehari-hari, ponsel pintar ini dibekali baterai berjenis Lithium Ion dengan kapasitas 2000 mAh. Dengan kapasitas baterai dan jeroan yang digunakan, tentunya sudah cukup untuk mode siaga kurang lebih selama 7 – 12 jam. Ponsel pintar ini juga hadir dengan beragam pilihan warna, yaitu putih, hitam, merah, kuning dan biru. (SB)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *