Festival Peringatan Hari Jadi ke-72 Provinsi Jawa Barat di Gedung Sate

Suarabandung.com – Pemerintah Provinsi Jawa Barat akan menggelar Festival sebagai puncak peringatan hari jadi ke-72 Provinsi Jawa Barat pada Jumat dan Sabtu pekan ini di Gedung Sate Bandung. Berbagai kemeriahan pun disiapkan demi memberi suguhan yang menarik bagi masyarakat.

Kepala Biro Humas dan Protokol Sekretariat Daerah Provinsi Jawa Barat Sonny S Adisudarma menjelaskan bahwa terdapat beragam acara hiburan termasuk pesta rakyat dalam puncak perayaan hari jadi ke-72 Provinsi Jawa Barat. Paduan budaya dan seni modern menambah  kemeriahan acara yang digelar selama dua hari ini.

Terdiri dari Ngopi Saraosna Vol 3, Bandung Tea Festival 2017, Jabar Ngagaya, Kawasan Litle West Java, Jabar Ngaboseh Sareng Gubernur dan kegiatan menarik lainnya.

“Seoptimal mungkin kami menyajikan menu-menu acara dan aktivitas yang bisa menyenangkan dan berkesan bagi rakyat Jawa Barat,” ujar Sonny, Kamis (28/9/2017).

Sonny menyebutkan Gedung Sate Festival juga dimeriahkan oleh penampilan Maliq & d’Essentials pada Jumat malam. Sementara di Sabtu malam masyarakat akan disuguhi sajian Wayang Golek dengan Dalang Ki Adi Konthea Kosasih Sunarya.

Ia menambahkan, akan ada pemecahan rekor dunia serba 72 dalam acara tersebut. Mulai dari 72 tari batik, 72 silat, 72 paduan suara, 72 dangiang Sunda, 72 angklung, karinding, perkusi, 72 monolog budaya dan lain-lain.

“Satu lagi, agar festival ini lebih ramah lingkungan kami menyajikan Spectacular Lighting dan Laser Show sebagai pengganti pesta kembang api,” pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *