Dapatkan Manfaat Sehat dari Cokelat Putih

Suarabandung.com – Cokelat putih sebenarnya cokelat yang terbuat dari mentega kakao, susu, dan gula. Warnanya memang cenderung gading pucat.

Biasanya cokelat ini dijadikan sebagai campuran makanan karena memiliki rasa yang enak. Nah, ternyata banyak sekali manfaat kesehatan yang bisa anda dapatkan jika mengkonsumsi cokelat putih ini, berikut manfaat kesehatannya.

Kaya akan kalsium

Cokelat putih mengandung susu yang kaya akan kalsium.  Tinggi kadar kalsium ini tentu membuat tubuh mendapatkan asupan yang menyehatkan bagi tulang dan gigi. Selain itu juga kalsium mampu mendukung kesehatan saraf, jantung, dan otot.

Kaya akan antioksidan

Bahan mentega kakao yang terdapat dalam cokelat putih mengandung flavonoid, yakni semacam antioksidan dan mampu menyehatkan organ kardiovaskular, membuat tekanan darah menurun, dan mencegah datangnya penyakit kanker. Tak hanya itu, adanya kandungan asam linoleate dalam cokelat putih akan menyehatkan pembuluh darah, mencegah masalah hipertensi, dan membuat denyut jantung lebih stabil.

Mencegah kolesterol tinggi

Jika anda rajin makan cokelat putih akan menurunkan kadar kolesterol jahat dan meningkatkan kadar kolesterol baik. Tubuh pun akan memperbaiki kemampuan penyerapan vitamin dan nutrisi dari makanan lainnya sehingga berbagai organ dan sistem dalam tubuh semakin sehat. Baca juga : Air Garam Ini Dapat Menurunkan Berat Badan

Baik bagi kesehatan otak

Kandungan flavonoid pada cokelat ini mampu menyehatkan otak. Sejenis antioksidan yang mampu meningkatkan daya ingat, khususnya daya ingat jangka panjang sehingga dapat mencegah pikun.

Dapatkan manfaat sehat dari cokelat putih ini karena tidak perlu diragukan lagi khasiatnya terutama bagi kesehatan anda.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: