Ciri-ciri Ibu Hamil Kekurangan Gizi

Ibu hamil yang kekurangan gizi perlu dideteksi dengan benar apakah anda menagalami kurang gizi atau tidak. Apabila ternyata mengalami kurang gizi sebaiknya segera mencari solusi agar dampak kurang gizi pada ibu hamil dapat segera diatasi.

Berikut ciri ibu hamil yang kekurangan gizi.

  1. Berat badan ibu tidak bertambah atau turun

Ciri ibu hamil kurang gizi dapat di lihat dari berat badannya. Berat badan ibu yang dimaksud di sini adalah berat badan ibu murni. Anda bisa menimbang berat badan Anda sendiri lalu kurangi dengan berat badan janin terbaru yang Anda ketahui pada saat USG.

  1. Peningkatan berat badan janin lambat

Kondisi ibu yang kurang gizi berdampak pada peningkatan berat badan janin. Janin mengalami peningkatan berat badan yang cukup lambat. Jika ibu hamil tidak memperbaiki gizinya, sangat besar kemungkinan untuk melahirkan bayi lahir yang lebih rendah.

  1. Anemia atau kurang darah

Anemia juga bisa menjadi ciri ibu hamil kurang gizi. Ciri ini tentu berdampak pada kesehatan ibu selama kehamilan. Sebaiknya lakukan penanganan dengan cepat agar kondisi anemia dapat segera di atasi.

  1. Cepat lemas

Anemia pada ibu hamil yang diduga kekurangan gizi sering kali membuat ibu hamil cepat lemas dan letih. Ibu hamil terkadang sering merasa pusing akibat kurangnya distribusi oksigen ke otak.

  1. Masalah pada perkembangan janin

Ibu hamil yang kekurangan gizi bila dibiarkan berlarut-larut akan semakin mendekat kepada gizi buruk menyebabkan masalah pada perkembangan janin.

Itulah ciri-ciri ibu hamil yang kekurangan gizi  sebaiknya segera periksakan ke dokter kandungan bila terjadi sesuatu hal yang tidak di ingingkan. Guna menjaga kondisi ibu dan janin tetap sehat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: