Cek Banjir Bandung, Ridwan Kamil Perintahkan 1.500 Orang Hujan-hujanan

BANDUNG – Terjadinya banjir yang terus menerus selama beberapa pekan ini membuat wali kota Bandung Ridwan kamil geram banyak cara yang telah di lakukan mulai dari  perbaikan gorong-gorong , sumur resapan dan membuat danau retensi. Saat ini Ridwan kamil telah memerintahkan 1500 orang untuk turun langsung pada saat hujan untuk mengecek secara langsung sumber terjadinya banjir.

“Dalam waktu jangka pendek, 1.500 pasukan ini akan saya kirim untuk hujan-hujanan, untuk mengecek banjir cileuncang,” kata Emil, sapaan akrabnya, di Pendopo Kota Bandung, Senin (14/11/2016). “Mulai sekarang kerjanya itu pas hujan, hujan-hujanan, jangan pas kering. Supaya tahu yang ngocor (saluran air yang meluber) ke jalan di mana titiknya, dibersihkan, bukan pakai kira-kira,” jelasnya.

Pada hari Minggu (13/11/2016) Emil langsung terjun ke titik banjir di jalan Setiabudi dan mendapati saluran yang tersumbat akibat jalan yang dibeton oleh sebuah perusahaan, bahkan hal serupa juga terjadi dirumah pribadi. Emil berharap langkah 1500 hujan hujanan ini berdampak positif dan bermanfaat bagi kota bandung dalam menanggulangi banjir, bahan ia mengatakan akan mengeluarkan biaya sebanyak banyaknya untuk memperkecil terjadinya banjir.

“Makanya saya akan membelanjakan sebanyak-banyaknya yang bisa dibelanjakan sampai Bulan Desember. Supaya pas puncaknya (musim hujan) bulan Januari 2017, minimal bisa terprediksi,” ujarnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *