Cegah Kulit Keriput Pada Wajah

Suarabandung.com – Kulit keriput adalah salah satu tanda penuaan dini. Kaum wanita, biasanya akan merasa sangat cemas bila hal ini terjadi pada kulit wajahnya. Pemicu kulit keriput yaitu paparan sinar ultraviolet, radikal bebas, dan kurangnya cairan dalam tubuh. Hal ini juga dapat disebabkan karena bertambahnya usia.

Berikut beberapa perawatan untuk menghilangkan kulit keriput di wajah:

Konsumsi kakao

Sebuah penelitian dalam The Journal of Nutrition menemukan fakta bahwa kakao mengandung kadar flavanol yang sangat tinggi. Flavanol ini merupakan salah satu kandungan dalam tanaman yang memiliki fungsi antioksidan dan antiradang. Kakao membantu melawan aksi radikal bebas penyebab munculnya tanda-tanda penuaan dini

Mengoleskan lidah buaya

Tanaman yang mudah ditemukan ini ternyata memiliki efek meredakan radang pada kulit akibat paparan sinar matahari, melembapkan, dan menjaga keelastisan kulit.

Mencuci wajah dengan benar

Mencuci wajah itu penting supaya kulit terbebas dari kotoran yang dapat menyebabkan jerawat dan kulit kusam. Mencuci wajah juga dapat menghilangkan minyak alami pada kulit yang menjaga kelembapan kulit. Sebaiknya anda perlu menghindari mencuci wajah terlalu sering. Baca juga : Manfaat Alpukat Bagi Kecantikan

Minyak esensial

Anda dapat menggunakan berbagai minyak esensial untuk kulit. Anda pun dapat menggunakan minyak zaitun atau minyak kelapa esensial untuk membantu menjaga kelembapan dan keelastisan kulit wajah.

Selain perawatan diatas, anda pun dapat mengkonsumsi suplemen vitamin E dan kolagen untuk membantu menjaga kesehatan kulit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: