Cara Redakan Sakit Kepala Tanpa Harus Meminum Obat

Suarabandung.com – Sakit kepala tentu sangatlah menggangu aktifitas kita sehari-hari. Biasanya, untuk mengistirahatkan badan saja masih merasa kesulitan karena saat kepala tidak kunjung sembuh.

Pakar kesehatan menyebutkan, ada baiknya kita tidak terburu-buru minum obat dan melakukan berbagai cara ini untuk meredakan sakit kepala dengan efektif.

Mengkonsumsi semangka

Makan buah semangka efektif mengatasi dehidrasi. Hal ini disebabkan oleh tingginya kandungan air dalam buah yang menyegarkan tersebut.

Mengompres pelipis dengan es batu

Sakit kepala bisa saja disebabkan karena pembuluh darah yang mengalirkan darah menjuju lapisan otak yang ada di bagian pelipis mengalami peradangan. Kompreslah pelipis memakai es batu yang dibungkus kain, maka peradangan pun akan mereda dan sakit kepala pun lekas sembuh.

Minum air putih

Sakit kepala ternyata disebabkan oleh dehidrasi atau kekurangan cairan tubuh. Karena alasan ini cobalah untuk minum air putih demi mengembalikan kondisi cairan tubuh untuk meredakan sakit kepala.

Mengkonsumsi makanan pedas

Kandungan capsaicin yang ada dalam cabai dapat membantu mengatasi sakit kepala dengan efektif. Anda bisa mengkonsumsi makanan pedas saat sakit kepala menyerang.

Mengkonsumsi teh jahe atau kopi

Jahe mengandung anti inflamasi yang dapat mengatasi peradangan penyebab sakit kepala. Sedangkan, kopi memiliki kemampuan untuk mengatasi pembengkakan pada pembuluh yang memicu sakit kepala.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: