Cara Naik Bandros di Kota Bandung

Suarabandung.com – Kini anda dapat berkeliling kota Bandung dengan menggunakan Bandros atau Bandung Tour on Bus dengan desain yang futuristik dan menjadi salah satu hal yang diinginkan para wisatawan yang datang berkunjung ke Kota Bandung.

Tak hanya wisatawan lokal dan mancanegara, Berkeliling Kota Bandung dengan Naik Bandros merupakan sesuatu yang paling diinginkan juga oleh warga Bandung

Nah, bagaimana caranya jika ingin keliling kota naik Bandros?

Bus Bandros saat ini hadir dengan tujuh warna yakni Bandros Biru, Bandros Kuning, Bandros Ungu, Bandros Hijau, Bandros Pink, Bandros Hitam, dan Bandros Merah. Bandros Merah telah hadir lebih dulu, dikelola oleh pihak swasta. Enam bandros sisanya sudah diluncurkan pada19 Januari 2018 yang lalu.

Masing-masing warna Bandros akan melayani transportasi melalui lima rute wisata Kota Bandung yang berbeda-beda.

Bandros Biru

Berkeliling dari Alun-alun Bandung, menuju Cibaduyut, Taman Leuwi Panjang, Museum Sri Baduga, Alun-alun Regol, dan Kawasan Buahbatu kemudian berakhir di Alun-alun Bandung.

Bandros Kuning

Melewati rute Lapangan Gasibu, menuju Taman Cibeunying, Taman Superhero, Taman Foto, Gedung Merdeka, Alun-alun Bandung, Braga, dan berakhir kembali di Gasibu.

Bandros Ungu

Melalui rute Gasibu, Taman Cikapayang, Alun-alun Ujungberung, Museum Geologi, Pusdai, dan finis di Gasibu.

Bandros Hijau 

Memulai perjalanan dari Alun-alun Bandung menempuh rute Chinatown, Pasir Kaliki, Alun-alun Cicendo, RS Hasan Sadikin, Paris van Java Mall, UPI, Teras Cihampelas, Stasiun KA Bandung, Pasar Baru dan berakhir di Alun-alun Bandung.

Bandros Pink 

Melewati Gasibu, Taman Pasupati, ITB, Kebon Binatang, Sabuga, Dago Tea House, Forest Walk Baksil, Teras Cikapundung, Teras Cihampelas, Fly Over Pasupati, berakhir di Gasibu.

Bandros Hitam

Hanya akan digunakan untuk tamu VIP (Tamu Pemerintah Kota) yang mengunjungi Kota Bandung.

Bandros Merah saat ini masih dalam tahap maintenance dan belum dapat beroperasi.

Tarif bus bandros, tiketnya dibandrol sebesar Rp 20.000 untuk single trip (sekali perjalanan) dan Rp 40.000 untuk multi trip /one day pass (lebih dari sekali perjalanan). Tarif tersebut diberlakukan untuk semua wisatawan lokal atau mancanegara mulai dari usia 2 tahun ke atas.

Untuk lokasi pembelian tiket, saat ini Dishub Kota Bandung akan membuka di Balaikota Bandung, Gasibu, dan Alun-alun Bandung.

Waktu operasional bus Bandros dimulai pukul 08.00 – 16.00 WIB.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: