Cara Merawat Wajah Secara Alami

Nah pada artikel kali ini kita akan membahas cara merawat wajah secara alami. Tidak sedikit pria ataupun wanita yang tidak tahu mengenai cara untuk merawat wajahnya secara alami dengan benar. Padahal, merawat wajah dengan cara alami sangat mudah untuk dilakukan dan yang paling utama adalah tidak mengeluarkan biaya yang besar, seperti pergi ke salon kecantikan. Salah satu cara untuk merawat kulit pada wajah yang paling mudah, yaitu dengan cara membasuh atau membilas wajah dengan air yang mengalir. Ini merupakan cara penting guna menghilangkan kotoran yang telah menempel pada kulit yang dapat menyebabkan kulit menjadi kering dan mungkin saja dapat menimbulkan jerawat apabila kotoran tersebut menyumbat pori-pori. Salah satu kegiatan yang baik untuk dilakukan adalah dengan melakukan wudhu. Ini karena banyak ahli kulit yang berpendapat bahwa dengan melakukan wudhu, kulit akan semakin terlihat segar dan sehat.

Akan tetapi, membasuh wajah saja tidak cukup, karena Anda pasti beraktivitas di luar ruangan yang tentu saja banyak debu dan terkena paparan sinar matahari yang bisa membuat kulit Anda menjadi kering dan kusam. Jadi, Anda juga bisa menggunakan produk kecantikan untuk perawatan wajah yang cocok untuk Anda agar dapat membantu menjaga kesehatan kulit pada wajah. Oleh karena itu, berikut ini adalah tips cara merawat wajah secara alami.

Cara Merawat Wajah Alami

  1. Membasuh Wajah dengan Air

Untuk menghilangkan kotoran pada wajah yang dapat menyebabkan masalah di  wajah, sebaiknya Anda rutin untuk membasuh wajah menggunakan air yang mengalir setelah pergi beraktivitas di luar ruangan. Setelah membasuh wajah, keringkan wajah dengan handuk yang bersih juga dan lembut. Namun untuk menggunakan handuk juga tidak boleh sembarangan. Jangan menggunakan handuk dengan mengusap-usapnya, melainkan Anda harus menggunakannya dengan cara menepuk-nepuknya, karena jika Anda mengusap-usapnya, maka handuk tersebut bisa saja merusak kulit waja Anda. Selain itu, ketika membasuh wajah, usahkan dengan  dipijat-pijat sedikit untuk memperlancar peredaran darah di sekitaran area wajah.

  1. Jangan Membiasakan Menyentuh Wajah dengan Tangan Yang Kotor

Jika Anda sering menyentuh wajah dengan tangan yang kotor, lebih baik mulai sekarang hindari kebiasaan itu, karena dapat menyalurkan bakteri dari tangan yang kotor ke wajah. Jadi usahakan untuk membersihkan tangan terlebih dahulu sebelum menyentuh wajah. Perlu Anda ketahui, bakteri pada tangan tersebut juga dapat memicu timbulnya jerawat.

  1. Gunakan Pelembab

Jika Anda ingin beraktivitas di luar ruangan, lebih baik Anda memakai pelembab wajah yang berguna untuk melindungi wajah dari sinar UV yang bisa menyebabkan flek hitam dan masalah pada wajah yang lainnya.

  1. Menggunakan Masker secara Rutin

Coba untuk menggunakan masker secara rutin, mungkin sebaiknya 2x dalam seminggu  agar bisa menghilangkan kotoran dan juga mengangkat sel-sel kulit mati yang telah menempel pada kulit wajah Anda. Anda bisa menggunakan masker alami atau bisa juga membelinya di toko-toko dan pastikan produk tersebut telah resmi.

  1. Konsumsi Vitamin E

Mengkonsumsi vitamin E sangat baik  untuk kesehatan kulit, coba Anda mengkonsumsi Vitamin E untuk merawat kulit Anda.

  1. Olahraga secara Rutin

Dengan menjaga kesehatan tubuh, Anda juga perlu berolahraga. Kegiatan itu bisa mengencangkan kulit wajah Anda. Jadi, usahakan untuk berolahraga dengan rutin supaya kulit wajah  Anda tetap kencang dan juga terhindar dari kulit yang kendur.

Sebenarnya, kerusakan pada kulit wajah, seperti jerawat, bisa juga disebabkan dari faktor keturunan. Akan tetapi, Anda bisa menjaga serta mencegah jerawat dengan cara alami dengan menjalankan tips atau cara yang telah disebutkan di atas secara rutin.

Jika Anda ingin menjaga kesehatan wajah dengan menggunakan obat-obatan, seperti produk-produk yang beredar di pasaran. Usahakan Anda menggunakan produk yang sudah resmi ataupun lolos uji. Namun, walaupun Anda menggunakan produk yang sudah resmi, biasanya wajah Anda tidak cocok dengan produk tersebut. Oleh karena itu, Anda harus menggunakan produk yang benar-benar cocok dengan kulit wajah Anda.

Selain itu, Anda juga harus berhati-hati, karena sekarang sudah banyak orang yang menawarkan produk-produk melalui online shop yang belum pasti keamanannya. Oleh karena itu, lebih baik Anda menggunakan perawatan wajah alami saja. Namun, jika Anda ingin membeli produk perawatan wajah secara online, maka Anda harus mencari terlebih dahulu pendapat dari para penggunannya.

Selanjutnya : Anda akan Awet Muda Dengan…

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *