Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami

Sakit pinggang seringkali menimpa seseorang. Masalah ini terkadang sederhana, namun tak jarang pula menjadi cukup pelik. Pasalnya, sakit pinggang bisa sangat menyiksa seseorang jika sudah masuk pada level yang parah, dan menimbulkan rasa tidak nyaman yang pada akhirnya akan membuat seseorang malas beraktivitas. Dalam beberapa kasus, sakit pinggang bahkan bisa melumpuhkan aktivitas secara total, karena rasa sakit yang terjadi pada pinggang sudah tak tertahankan sehingga seseorang kesulitan untuk bergerak. Jika sudah terjadi demikian, maka akan banyak kerugian yang bisa didapat khususnya dalam pekerjaan. Semua orang tentu tidak ingin terkena sakit pinggang, termasuk diri Anda. Jika sewaktu-waktu Anda menderita sakit pinggang, Anda bisa menerapkan beberapa Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami yang akan kami bahas. Apakah ampuh? Jangan khawatir, keampuhannya sudah teruji, dan banyak pasien yang berhasil sembuh dari sakit pinggang dengan penerapan yang benar. Penasaran apa saja caranya? Selengkapnya di bawah ini.

 

Cara Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami

 

  1. Kompres Air Hangat

Cara paling sederhana untuk mengatasi sakit pinggang adalah dengan mengompres menggunakan air hangat. Sediakan air hangat dan masukkan pada botol. Tempelkan pada botol yang sakit dengan dilapisi kain, lakukan selama beberapa menit. Cara ini memang sederhana, namun hasilnya sudah terbukti dapat meringankan serta menyembuhkan sakit pinggang. Hampir tidak ada biaya yang perlu Anda keluarkan dalam menerapkan cara ini. Air hangat bisa dibuat dengan mudah di rumah.

  1. Relaksasi

Cobalah melakukan relaksasi, seperti menarik nafas panjang, dan melakukan pijatan lembut pada area pinggang yang sakit. Menarik nafas akan membuat Anda lebih rileks dan nyaman, sementara melakukan pemijatan lembut akan melancarkan peredaran darah. Lakukan cara ini supaya rasa sakit yang muncul bisa diminimalisir.

  1. Olahraga Teratur

Sakit pinggang bisa terjadi karena kurangnya olahraga. Tanpa olahraga yang cukup, otot akan menjadi kaku sehingga munculah sakit pada bagian pinggang. Maka dari itu, olahraga teratur sangatlah penting untuk mencegah sakit pinggang, dan bertujuan pula untuk membuat tubuh selalu bugar. Sebenarnya olahraga bukanlah hal berat, karena mengepel dan menyapu rumah pun sudah termasuk pada kategori olahraga ringan. Jangka waktu olahraga pun tidak harus panjang, cukup luangkan waktu 10-15 menit perhari. Olahraga rutin bisa mencegah dan mengatasi sakit pinggang yang dapat menggangu aktivitas Anda.

  1. Daun Sirsak

Cara lain untuk mengobati sakit pinggang adalah memanfaatkan ramuan alami, dalam hal ini daun sirsak. Anda bisa membuat ramuan daun sirsak dengan mudah. Sediakan 15-20 lembar daun sirsak, rebus dalam 5 gelas air, tunggu hingga air tersisa setengahnya. Minum air rebusan setiap hari supaya sakit pinggang segera hilang.

  1. Daun Kecubung dan Kapur Sirih

Ramuan alami lain untuk mengatasi sakit pinggang adalah kapur sirih dan daun kecubung. Cara pembuatannya adalah dengan menghaluskan daun kecubung dan dicampur dengan kapur sirih, hingga berbentuk adonan. Oleskan pada area pinggang yang sakit.
baca juga : tips memutihkan ketiak.

Itulah beberapa Cara Alami Mengobati Sakit Pinggang. Berhubung menggunakan metode alami, maka efek samping atau resiko buruk dapat terhindarkan. Ya, itulah kelebihan cara-cara alami, karena tidak melibatkan senyawa kimia. Apakah cara alami bisa memberi hasil cepat? Semuanya tentu serba tergantung, khususnya dari cara dan konsistensi penerapan. Apabila cara ini diterapkan secara rutin, sakit pinggang tentunya akan mudah pulih dengan cepat. Sebaliknya, sakit pinggang akan terus menghantui jika penerapan yang Anda lakukan tidak berjalan secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *