Cara Mengobati Sakit Gigi Dengan cara Alami

Cara mengobati sakit gigi secara alami – Bagi Anda yang tengah mengalami sakit gigi mungkin info cara mengobati sakit gigi secara alami bisa menjadi solusi bagi Anda yang sedang menderita sakit gigi. Sakit gigi merupakan salah satu penyakit yang membuat si penderitanya jengkel dan merasa sangat tersiksa, rasa sakit gigi yang berdenyut-denyut menyebabkan terjadi sakit tambahan pada tubuh bagian lainnya misalnya sakit kepala dan menyebabkan demam. Rasa sakit gigi yang timbul memang tidak terlalu lama biasanya hanya beberapa jam tapi setelah selang beberapa jam akan kambuh lagi dan hal ini sangat membuat si penderitanya frustasi.

Para ahli menyebutkan, hampir 80% orang yang menderita sakit gigi sangat tidak suka dengan suara yang bising, contohnya suara knalpot yang keras dan ini bisa memicu si penderita akan lebih cepat marah karena mendapati gangguan suara ketika dia sedang sakit gigi, selain itu sakit gigi juga membuat kita susah tidur dan malas untuk mengerjakan sesuatu apalagi ketika sedang makan, untuk mencegah semua ini Anda perlu untuk mengetahui cara mengobati sakit gigi secara alami.

Sebelum ke pembahasan cara mengobati sakit gigi ada baiknya kita mengetahui terlebih dahulu faktor yang dapat menimbulkan rasa sakit di gigi, yaitu gusi yang terinfeksi, gigi berlubang, panas dalam dan lainnya, dan untuk cara pengobatannya Anda bisa menyimak pembahasan berikut ini.

Cara untuk Mengobati Sakit Gigi secara Alami

Cabe rawit

Buah yang mempunyai rasa pedas ini memang belum terkenal sebagai obat untuk meredakan sakit gigi, tapi perlu Anda ketahui cabe rawit adalah salah satu buah yang ampuh dalam mengobati sakit gigi, karena dalam cabe rawit mempunyai kandungan senyawa capsaicin yang bermanfaat untuk meredakan rasa nyeri. Untuk caranya sendiri yakni rendamlah cabe rawit secukupnya kedalam air panas lalu celupkan kapas dan tempelkan di bagian gigi yang sedang sakit.

Getah jarak

Nah untuk getah buah yang satu ini mungkin sudah tidak asing lagi sebagai obat sakit gigi secara alami, adapun cara untuk menggunakan getah buah jarak untuk mengobati sakit gigi yaitu Anda tinggal meneteskan getah jarak ke kapas lalu di tempelkan ke gigi yang sedang sakit atau Anda juga bisa secara langsung meneteskan getahnya ke bagian gigi yang berlubang atau ke gigi yang sedang sakit.

Akar kangkung

Akar kangkung juga mempunyai khasiat untuk mengobati sakit gigi yaitu dengan cara sediakan beberapa potong kangkung dan ½ sendok cuka, lalu kedua bahan tersebut di rebus hingga mendidih dengan air kurang lebih satu gelas, setelah itu diamkan hingga hangat kuku lalu jadikan air tersebut sebagai air untuk berkumur.

Bawang putih

Para ahli medis menyebutkan bahwa bawang putih adalah salah satu tanaman herbal yang sangat ampuh dalam mengobati sakit gigi, karena dalam bawang putih terdapat kandungan senyawa antiseptic. Untuk cara penggunaannya Anda tinggal menghaluskan bawang putih lalu tempelkan di gigi yang sakit, diamkan selama 5 menit setelah itu bersihkan dengan air.

Daun cengkih

Daun cengkih yang merupakan salah satu bahan pembuat rokok ternyata mempunyai khasiat untuk mengobati sakit gigi, untuk caranya bersihkan daun cengkih, rebus dengan segelas air hingga mendidih setelah itu tiriskan. Celupkan kapas ke dalam air rebusan dan tempelkan di gigi yang sakit.

simak juga : Dengan Cara ini  Anda Awet Muda

Demikianlah pembahasan mengenai cara mengobati sakit gigi secara alami, semoga bisa bermanfaat bagi Anda yang membacanya. Terimakasih, salam sehat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *