Cara Menghilangkan Bau Tak Sedap Pada Ketiak

Cara menghilangkan bau tak sedap pada ketiak  –  Pernahkah anda merasa bau ketiak anda bau??.. bau ketiak biasanya sering terjadi pada orang yang  beraktifitas keras atau meraka yang selalu berkeringat. Penyebab bau ketiak muncul adalah seperti hal nya faktor genetik, mengkonsumsi makanan tertentu, berkeringat, kurang menjaga kebersihan tubuh dll.

Tentunya bau  ketiak dapat mengurangi percaya diri anda. Anda pasti menghindar jika bau pada ketiak anda, baik saat berkumpul dengan teman atau pun saat beraktifitas. Saat ini banyak orang yang mengenakan pengharum ketiak atau disebut dengan deodorant. Sebenarnya anda harus memilih dengan tepat produk yang aman dan cocok dengan kulit anda agar terhindar dari iritasi.

Memanfaatkan bahan-bahan alami selain menggunakan deodorat juga sangat efektif dan tentunya sangat aman dipakai pada setiap kalangan. Terdapat banyak bahan alami yang dapat anda buat dirumah dengan mudah tanpa menimbulkan efek samping. Karena menggunakan bahan yang aman dan alami.

Berikut cara menghilangkan bau ketiak anda dengan cara yang alami.

  • Cuka

Taukah kamu,? Dalam cuka terdapat kandungan yang bersifat antibakteri. Berfungsi mencegah terjadinya pertumbuhan bakteri diketiak. Tentu saja dengan demikian dapat menghilangkan bau yang tidak sedap di ketiak. Caranya sangat mudah, campurkan cuka dengan sedikit air lalu oleskan di area ketiak. Lakukan setiap malam sebelum anda tidur dan setelah bangun bersihkan dengan air putih.

  • Tomat

Tomat juga sangat baik untuk menghilangkan bau pada ketiak. Caranya yaitu haluskan tomat atu diblender, lalu olesi pada daerah ketiak hingga merata diamkan selama 15 menit dan basuh dengan air bersih. Lakukanlah dengan teratur 3 kali dalam seminggu.

  • Daun Sirih

Daun sirih memiliki banyak manfaat dan dapat mengatasi bau pada ketiak. Cara penggunaan air sirih bisa digunakan saat mandi atau diminum air daun sirih yang telah direbus. Selain dapat menghilangkan bau pada ketiak juga dapat digunakan untuk menghilangkan bau badan yang tak sedap.

  • Lobak

Lobak selain digunakan untuk sayur juga dapat berfungsi untuk menghilangkan bau tak sedap pada ketiak loh. Caranya adalah buat lobak menjadi jus kemudian oleskan didaerah ketiak. Lalu basuh setelah didiamkan selama 15 menit.

  • Jeruk Nipis

Jeruk nipis sangat ampuh untuk menghilangkan bau tak sedap pada ketiak. Karena dalam jeruk nipis terdapat kandungan yang dapat membunuh bakteri jahat penyebab bau ketiak atau bau badan. Jeruk nipis juga baik bagi tubuh karena dapat meningkatkan PH  dalam kulit tubuh kita. Cara menggunakan jeruk nipis yaitu dengan mengiris jeruk lalu oleskan di area ketiak diamkan hingga mengering lalu bilas hingga bersih.

  • Air Bunga Mawar

Bunga mawar tentu memiliki harum yang disukai banyak orang. Aromanya yang khas dan alami bisa dijadikan sebagai penggganti deodorant kamu dirumah. Caranya mudah rendamlah bunga mawar beberapa menit lalu diperas dan diambil airnya dan oleskan pada ketiak anda. Lakukanlah secara teratur setiap hari agar ketiak anda tidak mengalami bau yang tak sedap dan tetap harum sepanjang hari.

Cara alami ini memang sangat baik untuk anda aplikasikan dirumah karena selain mudah tentu tidak akan menimbulkan efek samping sesuai dengan aturan pemakaian. Selamat mencoba dan semoga informasi ini bisa lebih bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *