Cara Mengatasi Rambut Rontok

Rambut adalah salah satu mahkota bagi semua kalangan, tidak hanya wanita pria pun juga menganggap bahwa rambut adalah mahkota baginya. Memiliki rambut yang sehat dan indah adalah salah satu dambaan bagi semua orang. Di samping ingin mempunyai rambut yang sehat dan indah maka semua orang membutuhkan perawatan yang ekstra apalagi kita sering mengalami masalah masalah dengan rambut kita misalnya berketombe, kulit kepala kering, dan rambut rontok.

Salah satu masalah rambut yang banyak dialami banyak orang adalah rambut rontok, kebanyak rambut rontok di alami oleh kaum hawa tetapi tidak menutup kemungkinan juga kaum adam pun bisa mengalami kerontokan rambut. Jika rambut rontok sudah sangat parah maka bisa mengakibatkan kebotakan. Rambut yang mengalami kerontokan secara berkisar 50-100 helai rambut, jika rambut yang rontok melebihi dari batas normal maka perlu perawatan khusus untuk mengatasi kerontokan tersebut guna menghindari kerontokan yang lebih parah.

Cara mengatasi Rambut Rontok

Banyak sekali cara untuk merawat dan mengobati rambut rontok yang ada di sekitar kita, yang sering kita jumpai adalah dengan menggunakan obat atau nutrisi untuk rambut, dengan menggunakan shampoo dan kondisioner yang dianjurkan untuk rambut rontok, tetapi cara perawatan seperti itu kebanyakan dapat merogoh kantong yang cukup dalam. Ada salah satu cara untuk merawat rambut rontok dengan bahan alami dan harga terjangkau.

  1. Jahe

    Jahe untuk mengatasi kerontokan
    Jahe untuk mengatasi kerontokan

Kebanyakan jahe digunakan sebagai bumbu masakan. Rempah-rempah satu ini juga berkhasiat untuk mengatasi rambut rontok karena kandungan nya dapat mempercepat pertumbuhan rambut dan mengurangi kerontokan. Caranya mudah cukup dengan memarut jahe dan di campurkan dengan minyak wijen hingga merata dan dioleskan ke rambut secara rutin.

  1. Putih TelurManfaat-Putih-Telur-Gambar

Kandungan yang ada didalam putih telur berkhasiat untuk memelihara tekstur dan kelembutan rambut sehingga bisa digunakan untuk perawatan rambut rontok. Mengunakannya sangat mudah cukup pisahkan putih dan kuning telur setelah itu aduk putih telur sampai menjadi bentuk pasta lalu oleskan pada rambut secara merata. Gunakan secara rutin untuk hasil yang maksimal.

  1. Teh HijauManfaat-Teh-Hijau-Untuk-Kesehatan

Kandungan antioksidan yang ada didalam teh hijau ini sangat berkhasiat dalam mengatasi rambut rontok dan meningkatkan pertumbuhan rambut. Cara mengolahnya juga cukup mudah, seduh 2 kantung the hijau dengan air hangat kemudian balurkan air seduhan ke rambut hingga kulit kepala lalu diamkan selama satu jam kemudian bilas hingga bersih.

  1. Lidah BuayaLidah Buaya

Tanaman ini sudah sejak lama dipercaya dapat mengatasi berbagai masalah rambut, kandungan vitamin dan mineral yang ada di dalamnya berkhasiat untuk menyuburkan dan menghentikan kerontokan. Untuk pembuatannya cukup mudah, potong lidah buaya dan ambil gel yang ada didalamnya lalu campur dengan sedikit madu dan oleskan ke rambut secara merata dan diamkan selama 20 menit

Dari bahan-bahan alami diatas selain murah juga bisa dicari di sekitar kita masih banyak lagi bahan alami lainnya yang bisa mengatasi rambut rontok seperti jeruk nipis, bawang merah dan bawang putih, santan, minyak zaitun dan masih banyak lagi.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *