Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami

Cara Mengatasi Keputihan Secara Alami – Wanita pasti dapat mengalami keputihan, namun keputihan dapat diatasi dengan cara yang alami. Keputihan bisa terdiri dari beberapa karakter seperti putih, penuh air, lengket, hijau kekuningan atau bau yang tak sedap. Setiap tanda keputihan yang berbeda memberikan petunjuk mengenai kondisi kesehatan reproduksi pada wanita. Maka lakukanlah perawatan yang tepat agar terhindar dari berbagai jenis penyakit. Melakukan perawatan secara alami misalnya, menjaga pola hidup sehari-hari dan menjaga pola makan.

Berikut ini adalah beberapa cara untuk mengatasi keputihan secara Alami :

  1. Jagalah kebersihan pakaian dalam anda

Hal pertama yang perlu anda lakukan adalah menjaga kebersihan pakaian dalam anda. Gunakanlah jenis bahan pakaian yang terbuat dari bahan katun ya. Karena bahan katun akan membantu anda untuk melembabkan dan mengeringkan area vagina pada reproduksi wanita. Hindari yang bahan sintetis karena panas dan akan menghasilkan keringat berlebih, tentunya sangat tidak nyamankan. Hal ini juga ampuh untuk mengatasi keputihan yg berlebih. Karena semakin anda menjaga kesehatan anda semakin berkurang keluhan keputihan anda.

  1. Minumlah jahe hangat

Jahe merupakan jenis rempah-rempah yang yang dipercaya memiliki khasiat yang tinggi. Anda bisa menyembuhkan keputihan secara alami dengan meminum jahe. Karena tanaman yang satu ini mengandung senyawa alami dapat berfungsi untuk melawan infeksi, bakteri dan virus. Bahkan senyawa ini dapat membunuh bakteri jahat yang berkembang dalam vagina.

  1. Hindari Mengkonsumsi Makanan Berminyak

Mengkonsumsi makanan berminyak secara berlebih, dapat memperparah keputihan dan menyebabkan kadar hormon dalam tubuh mengalami perubahan. Selain itu makanan berminyak dapat menyebabkan metabolisme tubuh menjadi terhambat. Jadi sebaiklah kurangilah mengkonsumsi makanan yang mengandung minyak berlebih.

  1. Hindari Kafein

Taukah kamu meminum kopi  atau minuman lainnya yang mengadung kafein dapat mengakibatkan keputihan. Kafein dapat menyebabkan perubahan hormon terutama estrogen. Penurunan dan peningkatan jumlah estrogen akan mempengaruhi kondisi bakteri baik dalam vagina. Hal ini cenderung dapat mengakibatkan keputihan semakin memburuk. Maka hindarilah  meminum kopi,teh atau minuman lainnya yang mengadung kafein.

  1. Hindari Menggunakan Cairan Pembersih Vagina

Menggunakan cairan pemberish vagina ternyata justru dapat meningkatkan jumlah keputihan. Beberapa bahan kimia dalam cairan ini dapat menyebabkan kerusakan pH murni dalam area vagina anda dan dapat mematikan bakteri baik. Karena itu sebaiknya hindarilah penggunaan cairan pembersih.

  1. Mengkonsumsi Yogurt

Yogurt merupakan makanan yang mengandung sumber prabiotok alami yang sangat tinggi. Kandungan bakteri baik pada yogurt dapat membantu melawan bakter jahat dalam vagina. Yogurt juga ampuh dalam melawan bakteri jamur yang sering terjadi pada setiap wanita.

Nah itulah beberapa cara agar terhindar dari keputihan yang berlebih. Adakalanya atasilah keputihan dengan cara yang alami dan aman. Untuk mengindari dari berbagai bahan kimia yang anda tidak ketahui. Dan agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. trims..

 

 

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *