Cara Menangani Keracunan Makanan

Suarabandung.com – Jika anda mengalami pusing, mual, dan jantung berdetak dengan kencang setelah makan, bisa jadi tubuh sedang mengalami keracunan. Nah, uuntuk mengatasi hal tersebut, anda bisa melakukan beberapa hal di bawah ini dengan baik.

Segera minum air mineral 

Keracunan menyebabkan seseorang menjadi dehidrasi karena kerap muntah dan kondisi cairan dalam tubuh menjadi tidak stabil. Air mineral membuat tubuh tidak menjadi lemas karena kehabisan cairan. Air mineral mengandung banyak mikronutrien yang bermanfaat bagi tubuh.

 Muntah dengan cara benar

Biasanya orang yang keracunan ingin muntah, maka hadapkan kepala agar menghadap ke arah bawah. Hal ini dilakukan agar cairan yang berisi racun tidak masuk lagi ke dalam mulut. Muntah degan cara ini pun cepat membersihkan isi perut. Baca juga : Cegah Kulit Keriput Pada Wajah

Pergi ke tempat nyaman

Keracunan makanan akan membuat tubuh menjadi lemas dan akhirnya ambruk jika tidak segera ditolong. Untuk membantu meringankannya, sebisa mungkin agar menempatkan orang tersebut di ruangan yang nyaman agar bisa berbaring. Selanjutnya bantu mereka untuk bernapas dengan lebih baik.

Sebaiknya segera panggil petugas medis atau bawa ke rumah sakit terdekat jika keracunan tersebut tidak kunjung membaik.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: