Cara Cepat Menurunkan Kolesterol Secara Alami

Mendengar kata kolesterol, kebanyakan orang akan langsung berpikiran negatif dan menganggapnya sebagai hal berbahaya. Padahal anggapan tersebut tidak sepenuhnya benar, karena seyoginya tubuh kita tetap membutuhkan kolesterol. Namun kolesterol terbagi menjadi dua, yaitu kolesterol baik dan jahat. Hal ini seringkali membingungkan masyarakat karena informasi yang tidak tersosialisasikan dengan baik. Mayoritas masyarakat menganggap bahwa kolesterol merupakan hal yang buruk bagi tubuh. Padahal kolesterol yang tidak baik bagi tubuh hanyalah kolesterol jahat, sementara kolesterol baik tetap dibutuhkan oleh tubuh. Kali ini, kami akan fokus membahas tentang kolesterol jahat. Lebih tepatnya, ulasan kami ini akan membahas tentang Cara Menurunkan Kolesterol Jahat Secara Alami. Ingin mengetahui infonya lebih jauh? Simak di bawah ini.

 

Cara Cepat Menurunkan Kolesterol Secara Alami dengan :

 

Lemon

Menurunkan kolesterol jahat dapat anda lakukan dengan mudah, yaitu cukup dengan memanfaatkan lemon. Kenapa mudah? Karena jenis buah yang satu ini tidak sulit untuk didapat. Pasar tradisional ataupun swalayan menyediakan lemon dengan harga bervariasi, namun secara umum masih sangat terjangkau. Buah lemon dikategorikan sebagai bahan alami penurun kolesterol jahat, karena terdapat kandungan limonoids. Dalam hal ini anda perlu mengolah lemon menjadi jus. Menurut para ahli, penderita kolesterol tinggi disarankan untuk meminum jus lemon secara rutin selama satu bulan penuh. Cobalah untuk menerapkannya, dan lihat hasilnya. Jika anda meminum jus lemon selama berturut-turut dalam waktu satu bulan, seharusnya kadar kolesterol anda sudah bisa turun secara signifikan. Namun jika penurunan belum terlalu tajam, lanjutkan untuk satu bulan berikutnya. Jika belum turun juga, sebaiknya periksalah ke dokter, karena itu artinya masalah kolesterol anda sudah tidak wajar dan parah, dan minum jus lemon saja tidaklah cukup. Secara umum jus lemon akan menurunkan kadar kolesterol jahat, selama masalah kolesterol tersebut masih dalam kategori ringan.

 

Buah Belimbing

Jika anda ingin mendapat kesegaran, maka belimbing adalah jenis buah yang tepat untuk dikonsumsi. Namun kali ini kita akan membahas manfaatnya untuk menurunkan kadar kolesterol jahat. Beberapa penelitian sudah menemukan fakta bahwa belimbing merupakan buah yang efektif untuk menurunkan kolesterol dalam waktu yang relatif cepat. Bukan hanya menurunkan, namun buah belimbing juga berfungsi sebagai pencegah kolesterol. Dengan demikian, buah belimbing tidak hanya disarankan untuk dikonsumsi oleh penderita kolesterol tinggi, namun disarankan pula untuk semua orang secara umum.

 

Bawang Putih

Mendengar namanya, sudah pasti kita akan teringat pada bumbu dapur. Banyak sekali jenis masakan yang perlu dibubuhi bawang putih supaya lebih sedap. Bagi anda penderita kolesterol tinggi, bawang putih bisa dijadikan sebagai alternatif ekonomis dalam menurunkan kadar kolesterol jahat. Namun tentunya akan ada masalah saat anda hendak mengonsumsi bawang putih secara langsung, karena baunya yang tidak enak. Untuk mengakalinya, anda bisa mengambil sebagian kecil dari bawang putih, telan lalu minum air, seperti halnya ketika anda meminum obat.

baca juga : Mengobati Sakit Pinggang Secara Alami

Cara Menurunkan Kolesterol di atas sangatlah ampuh dan efektif, namun tentunya akan sia-sia jika tidak dibarengi dengan gaya hidup yang baik. Semua cara ini harus anda imbangi dengan pengaturan gaya hidup yang teratur, khususnya dalam hal olahraga. Kebiasaan olahraga sangatlah diperlukan dalam berbagai hal yang menyangkut kesehatan tak terkecuali pada masalah kolesterol. Untuk membiasakan diri berolahraga, anda hanya perlu meluangkan sedikit waktu setidaknya 15 menit perhari. Setelah terbiasa, tingkatkan jangka waktu menjadi lebih lama, namun jangan terlalu memporsir tenaga anda. Sekian tips dan cara menurunkan kolesterol, semoga bermanfaat.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *