Cara Agar Rahim Cepat Pulih Pasca Keguguran

Keguguran adalah sebuah hal yang sangat menyedihkan bagi setiap wanita. keguguran juga dapat menyebabkan terjadinya gangguan pada rahim. Sebaiknya beri waktu yang cukup lama agar rahim bisa sehat kembali dan siap untuk program kehamilan selanjutnya.

Ada baiknya jika proses penyembuhan rahim tersebut dipercepat. Sebab, bagaimanapun kesehatan adalah hal yang utama. Berikut cara cepat menyembuhkan rahim pasca keguguran:

  1. Obat Herbal

Ramuan herbal yang bisa anda gunakan yakni daun raspberry merah dan buah prem ceri. Kedua herbal ini mengandung nutrisi seperti zat besi dan kalsium yang dapat memulihkan rahim dengan cepat.

  1. Sering Dikompres

Anda sebaiknya sering-seringlah kompres perut yang nyeri setelah keguguran menggunakan air hangat agar rasa nyeri tersebut mereda. Karena dengan suhu yang panas bisa membuat peradangan kembali normal dengan sendirinya.

  1. Perbanyak Air Putih

Dampak dari keguguran adalah tubuh akan menjadi super lelah dan cepat lemas. Hal tersebut dikarenakan seluruh energi serta cairan terkuras habis. Sebaiknya perbanyaklah mengonsumsi air putih untuk menormalkan kondisi tubuh.

  1. Kelola Stres

Dengan stres yang tinggi, tubuh akan lebih susah menyembuhkan diri pasca keguguran. Sebaiknya anda mengelola stres dengan baik sehingga pikiran pun tetap rileks dan tidak ada tekanan atau rasa cemas.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: