Bus Sakoci Masih Sepi Peminat

Telah resmi beroperasi, wisata keliling Kota Cimahi dengan bus wisata Saba Kota Cimahi (Sakoci) masih sepi peminat. Kendaraan tersebut lebih lama terparkir daripada mengantar wisatawan.

Sakoci mulai mengantar wisatawan pada Sabtu, 9 Maret 2019, Tetapi hanya mengantar 1 kali trip yang merupakan rombongan siswa TK. Setelah lama parkir, Sakoci ini pun masuk garasi. Dilansir laman Pikiran Rakyat, Minggu, 10 Maret 2019, Terlihat sepi juga terjadi di tempat keberangkatan di Alun-alun Cimahi.

Tarif bus Sakoci adalah Rp 15 ribu untuk pelajar dan Rp 20 ribu untuk umum. Sesuai jadwal yang dirilis Organisasi Angkatan Darat (Organda) Kota Cimahi selaku pengelola, Sakoci mulai beroperasi pukul 08.00 WIB dengan keberangkatan trip selanjutnya pukul 10.00-13.00-15.00 WIB.

Eti Kurniawati (40), salah seorang warga yang sudah menaiki Sakoci, mengaku senang di Kota Cimahi ada wisata menggunakan Sakoci, seperti Bandros di Kota Bandung. Namun, sayang hanya sekedar melintas saja. “Iya lewat aja, cuma diceritain doang. Pas di Cireundeu juga enggak sampai tujuan karena nanjak jalannya,” ucap Eti.

Rombongannya sudah memesan tiket sebelum resmi beroperasi. “Nunggu surat kendaraannya, sekarang sudah bisa,” lanjutnya. Menurutnya, tarif tersebut terasa mahal. “Kalau cuma lewat aja kemahalan, inginnya bisa masuk ke lokasi-lokasi,” ungkapnya.

Puspita (35), warga lain menyampaikan hal yang serupa. “Naik Sakoci menyenangkan tapi cuma sebentar. Lebih asyik lagi kalau bisa masuk area wisata,” tambahnya.

Wakil Ketua Organda Kota Cimah, Olan Siswanto memaklumi Sakoci belum diminati masyarakat. “Maklum, masih baru. Nanti kita promosikan Sakoci dengan menyebar brosur dan informasi lewat media sosial (Medsos). Prediksi saya, seminggu lagi ramai,” jelasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: