Bus Damri Klasik di Bandung, Direkondisi Sebagai Layanan Rute Wisata

Suarabandung.com – Keberadaan dua bus milik Perum Damri yang akan direkondisi tidak akan digunakan sebagai sarana transportasi umum. Bus tersebut akan menjadi sarana wisata.

Manajer Teknik Perum Damri Bandung Arief Effendi menuturkan terdapat dua bus klasik jenis Mercedes Benz OF 1113 yang sudah hampir selesai direkondisi. Untuk sementara kedua bus disimpan di Depo Gedebage dan Depo Kebon Kawung.

Arief mengatakan setelah selesai direkondisi, bus tersebut akan difungsikan sebagai angkutan umum, namun untuk angkutan khusus pariwisata yang mengantarkan wisatawan dari satu titik ke titik yang lain.

“Jadi nanti bukan buat bus kota lagi. Tapi antar wisatawan ke tempat wisata di Kota Bandung,” ucapnya, Selasa (28/11/2017) lalu.

Ia dan pihaknya berharap keberadaan bus legendaris akan membuka memori wisatawan terutama bagi mereka yang dulu kerap bepergian menggunakan kendaraan tersebut sebagai sarana transportasi umum.

Bus tersebut akan dipersiapkan untuk kebutuhan sejumlah acara. Salah satunya adalah pameran kendaraan di beberapa daerah yang menampilkan mobil atau angkutan dari masa ke masa.

“Nanti Januari salah satunya. Januari itu ada acara pameran bus klasik di PRJ. Kita diundang mewakili transportasi era 80-90an,” Pungkasnya.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

%d bloggers like this: