Buah-Buahan Untuk Mendukung Pertumbuhan Anak

Suarabandung.com – Jika anak rutin mengkonsumsi buah, maka mereka akan mendapatkan berbagai nutrisi yang bisa mendukung pertumbuhannya. Nah, apa saja buah yang sangat direkomendasikan untuk anak-anak? Berikut penjelasannya.

Alpukat

Alpukat memiliki tekstur lembut dan mengandung kadar lemak sehat yang sangat tinggi sehingga dapat mendukung perkembangan otak si kecil. Buah ini juga mengandung vitamin E dan antioksidan yang tinggi sehingga mampu melindungi sel tubuh dari berbagai kerusakan.

Buah naga

Buah naga kaya akan vitamin A dan zat besi yang dapat mendukung kesehatan kulit, mata, dan rambut. Buah naga ternyata kaya akan asam lemak omega 3 dan omega 6, serta kalsium yang dapat mendukung sistem kekebalan tubuh dan perkembangan otak anak.

Mangga

Buah yang rasanya manis ini mengandung vitamin A dan vitamin C. Tak hanya itu, mangga juga mengandung asam glutamin yang dapat meningkatkan fungsi otak dan daya ingat si kecil. Baca juga : Manfaat Mengkonsumsi Kuaci Bagi Kesehatan

Pepaya

Buah pepaya dapat memenuhi kebutuhan harian vitamin C anak. Dengan mendapatkan asupan vitamin C yang cukup, sistem kekebalan tubuh anak akan bekerja dengan maksimal.

Pisang
Buah ini memiliki rasa yang manis dan kaya akan kalium yang dapat menjaga tekanan darah, mendukung kinerja otot dan jantung, hingga menjaga keseimbangan cairan dalam tubuh. Pisang juga memiliki kandungan karbohidrat yang dapat memberikan energi bagi anak yang cenderung aktif.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: