Biji Pepaya Ternyata Dapat Mengobati Berbagai Penyakit lho

Suarabandung.com – Biji buah pepaya matang yang belakangan diketahui mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit. Untuk menambah khasiat dan memudahkan kita mengkonsumsi biji pepaya, madu adalah campuran yang dianjurkan.

Penyakit apa sajakah yang bisa diatasi dengan mengkonsumsi biji buah papaya matang ditambah madu?

Bersihkan pencernaan

Pencernaan yang kotor merupakan sumber dari banyak penyakit. Tumpukan sisa makanan yang lama mengendap di pencernaan, bisa jadi bibit masalah kesehatan. Dengan mengkonsumsi campuran biji pepaya serta madu secara rutin untuk membersihkannya. Ia akan membantu membersihkan organ dalam tersebut.

Obat cacing

Penyakit cacingan tak bisa diremehkan. Dengan mengkonsumsi biji pepaya serta madu, cacing dan telurnya yang lama berdiam di usus akan perlahan mati.

Turunkan berat badan

Biji pepaya ini mengandung kalium dan lipid dan berguna untuk memperbaiki metabolisme dalam tubuh. Seiring membaiknya sistem metabolism tersebut, maka anda dapat menurunkan berat badan sebab makanan tak lama mengendap di pencernaan.

Membentuk otot

Biji pepaya dan madu juga mengandung protein. Ini merupakan salah satu komponen yang dibutuhkan tubuh untuk membentuk otot.

Mengatasi kelelahan akut

Kandungan glucosinolates juga dapat membantu mengurangi rasa lelah di otot, akibat usai bekerja keras.

Atasi flu

Antioksidan dalam kedua bahan tersebut sangat baik untuk mengobati penyakit yang disebabkan oleh virus, semisal flu, pilek dan batuk. Dan juga dapat menguatkan sistem kekebalan tubuh.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *