Biddokkes Polda Jabar Menggelar Jumat Sehat di Masjid Raya Bandung

Bidang Kedokteran dan Kesehatan Polda Jawa Barat berikan layanan kesehatan gratis di Masjid Raya Bandung pada Jumat, 15 Maret 2019. Layanan kesehatan tersebut dalam rangka program Jumat Sehat yang digagas oleh Polda Jabar.

Sebanyak kurang lebih 127 orang dari berbagai kalangan yang sedang melaksanakan aktivitas di sekitar Masjid Raya Bandung mengikuti program ini. Mereka datang dari berbagai elemen masyarakat di antaranya warga sekitar, petugas masjid dan lainnya.

Kabid Humas Polda Jabar, Komisaris Besar Trunoyudo Wisnu Andiko menyebutkan kegiatan pelayanan kesehatan gratis ini akan rutin dilakukan. Hal tersebut dilakukan sebagai bentuk kepedulian Polda Jabar terhadap kesehatan masyarakat.

“Pelayanan ini pun nantinya tidak hanya diadakan di Masjid Raya Bandung saja. Ke depan masjid-masjid raya yang berada di wilayah hukum Polda Jabar akan juga mendapatkan fasilitas kesehatan ini. Tentunya dengan biaya yang gratis,” ungkap Truno saat diwawancarai di Masjid Raya Bandung, Jalan Dalem Kaum, Kota Bandung.

Menurunya,  tak hanya memberikan bantuan terhadap penyembuhan penyakit warga, Biddokkes Polda Jabar juga memberikan konsultasi kesehatan. “Penyakit itu kan juga katanya ada yang berasal dari stres. Nah kami juga berikan pelayanan pada warga secara psikis. Selain tentunya menampung keluhan warga terkait penyakit-penyakit yang dideritanya,” ujarnya.

Warga pun mendapatkan fasilitas obat-obatan secara gratis. Baik obat medis ataupun vitamin untuk meningkatkan stamina dan daya tahan tubuh. “Antusiasme masyarakat juga sangat tinggi terhadap pelayanan kesehatan gratis ini,” terangnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: