Bayi Lahir Setelah Keguguran, Rainbow Baby

Suarabandung.com – rainbow baby merupakan bayi lahir tak lama setelah ibu mengalami keguguran. Istilah tersebut diambil dari makna pelangi yang memberi harapan baru setelah terjadi hal buruk dalam kehidupan nya.

Apakah rainbow baby spesial?

Peristiwa keguguran atau kehilangan anak karena stillbirth atau hal lainnya dapat mengguncang kondisi kejiwaan orang tua. Pasangan suami istri yang harus berjuang untuk menghadapi kesedihan dan akhirnya dapat memulai berjuang untuk kembali memiliki buah hati.

Karena alasan itulah orang tua mampu melewati kesedihannya dan menumbuhkan semangat untuk mencoba memiliki anak kembali hingga berhasil.

Sikap orang tua pada rainbow baby

Ibu hamil tentu perlu menanamkan pikiran yang lebih positif bahwa ibu dan si kecil menjalani kehamilan yang sehat hingga proses kelahiran nya nanti. Wajar jika ibu merasa takut atau khawatir akan kondisi si kecil, dengan pemeriksaan kehamilan yang baik dan dukungan dari keluarga atau orang terdekat yang baik maka ibu tidak perlu khawatir lagi.

“Orang tua yang memiliki rainbow babymemerlukan lebih banyak dukungan emosional selama kehamilan dan kelahiran,” ungkap Dr. Kulp-Makarov dikutip dari laman parents.

 

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

%d blogger menyukai ini: