Batu Ginjal Dapat Dihancurkan Dengan Jus Buah Ini

Suarabandung.com – Selain rasanya yang enak, jus buah tentu memiliki nutrisi yang baik bagi kesehatan tubuh. Beberapa jenis jus buah ini dapat membantu menghancurkan batu ginjal  dengan ukuran kecil sehingga akan keluar dengan sendirinya melalui urine.

Apa sajakah jus buah tersebut?

Jus semangka
Buah yang sangat ini kaya akan kandungan potassium yang baik bagi kesehatan ginjal. Semangka juga mampu mengendalikan kadar asam dalam urine sekaligus membantu menghancurkan batu ginjal.

Cuka apel
Campuran cuka apel dengan jus lemon baik untuk membantu proses penghancuran batu ginjal. Hal ini disebabkan oleh kemampuan cuka apel dalam membantu fungsi ginjal, khususnya dalam hal alkalazing darah dan urine.

Jus lemon
Lemon kaya akan kandungan sitrat yang bisa mencegah pertumbuhan batu ginjal. Pakar kesehatan Dr. Roger Sur yang berasal dari University of California San Diego Comprehensive Kidney Stone Center mengungkapkan bahwa mengkonsumsi jus lemon membantu menghancurkan batu ginjal. Hal ini disebabkan oleh kandungan potassiumnya yang tinggi yang bisa membantu fungsi ginjal.

Peraslah 2 hingga 4 buah lemon. Kemudian campurkan air perasan lemon dengan 1 liter air putih. konsumsilah jus lemon ini di pagi dan malam hari secara rutin untuk membantu mengatasi batu ginjal.

Pakar kesehatan menyarankan untuk mengkonsumsi air putih dengan cukup setiap hari dan berolahraga secara rutin.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *